MENU TUTUP
Kamis, 19 September 2024 | 21:14:05 WIB - Dibaca: 165 kali

Bupati Kasmarni Bertekad Tingkatkan Mutu Pendidikan, Bengkalis dapat Raport Tuntas Pratama dari BPMP Riau

Editor: Zuriat Abdillah, S.Pd.I - Reporter: Ade Indra - Fotografer: Ade Indra
Bupati Kasmarni Bertekad Tingkatkan Mutu Pendidikan, Bengkalis dapat Raport Tuntas Pratama dari BPMP Riau

MANDAU - Bupati Bengkalis Kasmarni terus berkomitmen dan berupaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Bengkalis. Tahun 2024 ini, Kabupaten berjuluk Negeri Junjungan berhasil mendapatkan Rapor Pendidikan dengan predikat Tuntas Pratama dari Balai Penjamin Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Riau bersama Tanoto Foundation.

Hal ini disampaikan Provincial Coordinator Tanoto Foundation Riau, Dendi Satria Buana pada Workshop Rapor Pendidikan dan Program Prioritas Kemendikbudristek tahun 2024 yang dihadiri langsung Bupati Bengkalis Kasmarni, di ruang rapat lantai II Kantor Camat Mandau, Kamis, 19 September 2024.

Menurutnya, Rapor Pendidikan adalah fasilitas yang menyediakan data dan informasi tentang mutu pendidikan di daerah dan Kemendikbudristek telah merilis rapor pendidikan ini sebenarnya 3 kali yakni di tahun 2022, 2023 dan 2024.

"Kita harapkan Rapor Pendidikan ini dapat digunakan sebagai dasar perencanaan dan penganggaran di daerah," ujar Dendi Satria Buana.

Terhadap hal itu, Bupati Bengkalis Kasmarni mengucapkan terima kasih serta apresiasi yang tinggi kepada Tanoto Foundation yang telah berkolaborasi dengan BPMP Provinsi Riau, guna memberikan informasi secara singkat, detail dan padat terkait Rapor Pendidikan Kabupaten Bengkalis dan program prioritas Kemendikbudristek serta merumuskan langkah-langkah strategis dalam meningkatkan mutu pendidikan di Negeri Junjungan Kabupaten Bengkalis.

"Atas apa yang telah sampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis, tentunya kami sambut baik dan akan segera ditindak lanjuti dengan membuat aksi nyata. Karena kami sangat memahami bahwa, rapor pendidikan ini bagi Pemerintah Kabupaten Bengkalis adalah cermin yang memperlihatkan apa yang harus kami perbaiki dan juga merupakan panduan untuk kami membuat kebijakan yang lebih terarah serta terukur kedepannya," ujar Bupati Bengkalis Kasmarni.

Kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis, Bupati Kasmarni juga menitipkan pesan agar segera menindaklanjuti apa-apa saja yang menjadi catatan dan rekomendasi serta kelemahan sebagaimana tertuang dalam rapor pendidikan yang telah disampaikan. Dan segera membuat rumusan kebijakan yang perlu dan harus kita lakukan kedepan agar mutu pendidikan di daerah ini terus meningkat dan berkualitas.

"Kepada pihak Tanoto Foundation dan BPMP Riau, kami sangat mengharapkan sinergitas dan kerjasamanya secara berkelanjutan. Mohon berikan bimbingan, kritik, saran dan masukannya kepada kami, agar kita dapat bersama-sama membangun pendidikan yang berkualitas serta maju di Negeri Junjungan yang kami cintai ini," pinta Bupati Kasmarni.

Sementara itu, Kepala BPMP Provinsi Riau, Nilam Sari, mengucapkan terima kasih terhadap Bupati Bengkalis Kasmarni dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis yang terus berupaya meningkatkan mutu pendidikan di daerah.

"Kita akan tetap selalu bersinergi untuk Kabupaten Bengkalis. Dan tentunya kita juga berharap dunia pendidikan di Kabupaten Bengkalis dapat semakin lebih baik setiap tahunnya," sebut Nilam Sari.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Bengkalis H Toharuddin, Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Bengkalis, H Heri Indra Putra, beserta Anggota, Kadisdik Bengkalis, Hadi Prasetyo, Inspektur Bengkalis, Radius Akima, Kepala Bappeda, Rinto dan Kepala BPKAD Bengkalis H. Aready, serta sejumlah Pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

[Ikuti Terus Disdik Bengkalis Melalui Sosial Media]







Disdik Bengkalis
di Google+



Disdik Bengkalis
di Instagram
Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Bupati Kasmarni Bertekad Tingkatkan Mutu Pendidikan, Bengkalis dapat Raport Tuntas Pratama dari BPMP Riau

Dibaca : 166 Kali
2

500 Siswa SD dan SMP se-Kabupaten Bengkalis Ikuti IQ Cup II Turnamen Futsal Championship 2024

Dibaca : 324 Kali
3

Kolaborasi Seaqis dan PT PHR, Kadisdik Bengkalis Hadiri Kegiatan Peningkatan Kompetensi Guru dalam Pembelajaran STEM

Dibaca : 162 Kali
4

Bupati Kasmarni Lantik 11 Dewan Pendidikan Kabupaten Bengkalis

Dibaca : 621 Kali
5

Kadisdik Bengkalis Ikuti Asistensi Tim Koordinasi Daerah DBON bersama Kemenpora

Dibaca : 140 Kali