MENU TUTUP
Selasa, 20 Agustus 2024 | 11:27:38 WIB - Dibaca: 357 kali

Tindaklanjuti Program BIE-D YPAN, Pemkab Bengkalis Ikuti Zoom Meeting Bersama di Disdik

Editor: Zuriat Abdillah, S.Pd.I - Reporter: Elbiner Batubara - Fotografer: Elbiner Batubara
Tindaklanjuti Program BIE-D YPAN, Pemkab Bengkalis Ikuti Zoom Meeting Bersama di Disdik

BENGKALIS - Dalam rangka menindaklanjuti program Beasiswa Indonesia Emas-Daerah (BIE-D), dari Yayasan Pendidikan Adiluhung Nusantara (YPAN), Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis, mengikuti zoom meeting di ruang rapat Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis, Senin, 19 Agustus 2024.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Bengkalis diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Johansyah Syafri dan turut diikuti Sekretaris BKPP, Nurkamaruzaman, Kadisdik Bengkalis, Hadi Prasetyo, diwakili Sekretaris Muthu Saily dan Kasubbid Anggaran, Wan Faradila.

Terhadap kegiatan ini, Kadisdik Bengkalis, melalui Sekretaris Muthu Saily, menyebutkan bahwa zoom meeting ini diikuti untuk mendengarkan dan mendapatkan penjelasan terhadap program YPAN oleh Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) sebagai penyelenggara teknis program peningkatan mutu  SDM di daerah.

"Sehingga untuk mendukung penyelenggaraan program peningkatan kualitas SDM di daerah, YPAN bermaksud menyampaikan permohonan kerja sama pada penyelenggaraan program BIE-D pada tahun 2025 mendatang," ujar Muthu Saily.

Dalam pembahasan tersebut Bupati Bengkalis melalui Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Johansyah Syafri meminta untuk menindaklanjuti kerjasama ini, membahas dan merencanakannya untuk program yang akan datang.

Terlebih dari hasil sosialisasi program BIE-D di wilayah Riau bahwa Pemerintah Kabupaten Bengkalis mendapatkan kesempatan kuota masuk sebanyak 25 pada Program Reguler, 5 kuota program BIE-Luar Negeri, serta kuota masuk program RPL sebanyak 50 pada tahun 2025. 

"Tentunya ini menjadi kesempatan yang harus kita manfaatkan dan kepada pihak terkait seperti Disdik, kita minta agar dapat mempersiapkan segala sesuatunya agar program ini dapat dimanfaatkan," ujar Johansyah Syafri.

[Ikuti Terus Disdik Bengkalis Melalui Sosial Media]







Disdik Bengkalis
di Google+



Disdik Bengkalis
di Instagram
Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Bupati Kasmarni Bertekad Tingkatkan Mutu Pendidikan, Bengkalis dapat Raport Tuntas Pratama dari BPMP Riau

Dibaca : 190 Kali
2

500 Siswa SD dan SMP se-Kabupaten Bengkalis Ikuti IQ Cup II Turnamen Futsal Championship 2024

Dibaca : 326 Kali
3

Kolaborasi Seaqis dan PT PHR, Kadisdik Bengkalis Hadiri Kegiatan Peningkatan Kompetensi Guru dalam Pembelajaran STEM

Dibaca : 164 Kali
4

Bupati Kasmarni Lantik 11 Dewan Pendidikan Kabupaten Bengkalis

Dibaca : 623 Kali
5

Kadisdik Bengkalis Ikuti Asistensi Tim Koordinasi Daerah DBON bersama Kemenpora

Dibaca : 140 Kali