MENU TUTUP
Kamis, 12 September 2024 | 23:22:19 WIB - Dibaca: 139 kali

Kadisdik Bengkalis Ikuti Asistensi Tim Koordinasi Daerah DBON bersama Kemenpora

Editor: Zuriat Abdillah, S.Pd.I - Reporter: Ade Indra - Fotografer: Ade Indra
Kadisdik Bengkalis Ikuti Asistensi Tim Koordinasi Daerah DBON bersama Kemenpora

JAKARTA - Sebagai salah seorang Tim Koordinasi Daerah Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) Kabupaten Bengkalis, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Bengkalis, Hadi Prasetyo, ST, M.Si, mengikuti Asistensi Draft Peraturan Bupati dengan Tim DBON Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), di Jakarta, Kamis, 12 September 2024.

Keikutsertaan Kadisdik Bengkalis ini bersama dengan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Inspektur Kabupaten Bengkalis, Kepala Bagian Hukum Setda Bengkalis, Ketua KONI Kabupaten Bengkalis, dan tentunya Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan Pemuda dan Olahraga.

"Sebagaimana kita ketahui bahwa Peraturan Presiden Nomor 86 Tahun 2021 tentang DBON, yang merupakan Rencana Induk berisikan Arah Kebijakan Pembinaan dan Pengembangan Keolahragaan Nasional yang dilakukan secara; efektif, efisien, unggul, terukur, sistematis, akuntabel dan berkelanjutan. Tentu, dalam lingkup Olahraga Pendidikan, Olahraga Rekreasi, Olahraga Prestasi dan Industri Olahraga. Dan hari ini kita melakukan Asistensi terkait Draf Peraturan Bupati kepada pihak Kemenpora RI," ujar Kadisdik Bengkalis.

Draf Peraturan Bupati ini tentunya bertujuan untuk mengatur teknis DBON sebagai landasan dalam penerapan di daerah, khusus Kabupaten Bengkalis. Dan diharapkan perolahragaan di Kabupaten Bengkalis dapat semakin berprestasi.

"Kita berharap hal ini juga dapat meningkatkan budaya olahraga di masyarakat, dapat meningkatkan kapasitas, sinergitas dan produktivitas olahraga daerah yang akan meningkatkan potensi daerah dan prestasi nasional, dan terpenting dapat memajukan perekonomian nasional berbasis olahraga," ucapnya.

[Ikuti Terus Disdik Bengkalis Melalui Sosial Media]







Disdik Bengkalis
di Google+



Disdik Bengkalis
di Instagram
Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Bupati Kasmarni Bertekad Tingkatkan Mutu Pendidikan, Bengkalis dapat Raport Tuntas Pratama dari BPMP Riau

Dibaca : 165 Kali
2

500 Siswa SD dan SMP se-Kabupaten Bengkalis Ikuti IQ Cup II Turnamen Futsal Championship 2024

Dibaca : 323 Kali
3

Kolaborasi Seaqis dan PT PHR, Kadisdik Bengkalis Hadiri Kegiatan Peningkatan Kompetensi Guru dalam Pembelajaran STEM

Dibaca : 160 Kali
4

Bupati Kasmarni Lantik 11 Dewan Pendidikan Kabupaten Bengkalis

Dibaca : 621 Kali
5

Kadisdik Bengkalis Ikuti Asistensi Tim Koordinasi Daerah DBON bersama Kemenpora

Dibaca : 140 Kali