MENU TUTUP
Senin, 23 Juli 2018 | 8:29:22 WIB - Dibaca: 2288 kali

PIK-R Nuansa SMA Negeri 1 Bengkalis Juara III Cerdas Cermat GenRe se-Riau 2018

Editor: - Reporter: - Fotografer:
PIK-R Nuansa SMA Negeri 1 Bengkalis Juara III Cerdas Cermat GenRe se-Riau 2018 Para pemenangan lomba peserta cerdas cermat GenRe se-Provinsi Riau Tahun 2018

BENGKALIS, DISDIK -- Meskipun belum berhasil menjadi yang terbaik, tapi prestasi gemilang nan membanggakan kembali berhasil ditorehkan Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) Nuansa SMA Negeri 1 (Smansa) Bengkalis.

Seperti dikutip dari website Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Bengkalis, Senin 23 Juli 2018, pada lomba Cerdas Cermat GenRe (Generasi Berencana) tahun 2018 yang ditaja Dinas Kependudukan, Pencatatan Sipil dan Keluarga Berencana (Disdukcapil dan KB) Provinsi Riau, duta-duta PIK-R Smansa Bengkalis berhasil keluar sebagai juara III. Sementara terbaik I dan II diraih utusan Kabupaten Indragiri Hilir dan Kota Pekanbaru.

Kepala Disduk dan KB Kabupaten Bengkalis melalui Kepala Seksi Bina Ketahanan Remaja (BKR), Supartono menjelaskan, dalam lomba cerdas cermat tersebut, adapun duta-duta dari PIK-R Nuansa Smansa Bengkalis terdiri dari Muthi'ah Khairun Nisa, Hanifah Noer dan Muhammad Safari Panyola.

"Sebenarnya ada 4 orang anggota PIK-R Nuansa Smansa Bengkalis yang ikut. Namun karena peserta cerdas cermat hanya 3 orang, makanya yang tampil mereka bertiga itu. Satunya lagi Gilang Ramadhan," jelas Supartono selaku pendamping keempat utusan dari Kabupaten Bengkalis tersebut, Ahad, 22 Juli 2018 di Bengkalis.

Masih menurut Supartono, kegiatan cerdas cermat yang berlangsung 18-21 Juli 2018 lalu tersebut, ditaja di Hotel Dyan Graha Pekanbaru.

Ditambahkan Supartono, selain cerdas cermat, di tempat dan waktu yang sama Disdukcapil dan KB Provinsi Riau juga menaja Focus Group Discussion (FGD) Program GenRe Tahun 2018.

Di bagian lain, walaupun gagal menjadi yang terbaik dan hanya berada di peringkat III dalam lomba cerdas cermat itu, dia tetap memberikan apresiasi atas perjuangan yang dilakuka Nisa (penggilan akrab Muthi'ah Khairun Nisa) dan kawan-kawan.

"Meskipun gagal, mereka sudah berjuang keras untuk menjadi yang terbaik," jelasnya tetap memberikan apresiasi.

Supartono berharap kegagalan untuk menjadi yang terbaik di ajang cerdas cermat GenRe tersebut dijadikan PIK-R Nuansa Smansa Bengkalis sebagai cambuk untuk meraih sukses dan yang terbaik di kegiatan serupa atau kegiatan GenRe lainnya di masa mendatang.

[Ikuti Terus Disdik Bengkalis Melalui Sosial Media]







Disdik Bengkalis
di Google+



Disdik Bengkalis
di Instagram
Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Disdik Laksanakan Pelatihan Transformasi Minda Guru, Guna Membangun Pola Pikir dan Sikap yang Ranggi

Dibaca : 107 Kali
2

Semarak Hardiknas, Guru dan Siswa SDN 4 Bengkalis Kompak Kenakan Pakaian Adat

Dibaca : 139 Kali
3

Peringatan Hardiknas 2024, Momentum Melanjutkan Merdeka Belajar

Dibaca : 214 Kali
4

Membuka Kegiatan Lokarya Orientasi Program Pendidikan Guru Penggerak PPGP A10 Kadisdik Berharap Mampu Meningkagkan Kualitas Pembelajaran

Dibaca : 439 Kali
5

Dorong Pemerataan Pendidikan, Bupati Resmikan SMPN 4 Rupat Utara

Dibaca : 940 Kali