MENU TUTUP
Senin, 02 Juli 2018 | 12:46:39 WIB - Dibaca: 1559 kali

61 Desa di Kabupaten Bengkalis Jadi Tempat Kukerta 649 Mahasiswa UR

Editor: - Reporter: - Fotografer:
61 Desa di Kabupaten Bengkalis Jadi Tempat Kukerta 649 Mahasiswa UR Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Heri Indra Putra menerima data Mahasiswa UR yang akan melaksanakan Kukerta di Kabupaten Bengkalis, di Pekanbaru, Senin 2 Juli 2018.

BENGKALIS, DISDIK – Sebanyak 649 mahasiswa dari 5.840 mahasiswa Universitas Riau (UR) yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) periode Juli-September 2018, bakal ditempatkan  di 61 desa/kelurahan di Kabupaten Bengkalis.

Penyerahan mahasiswa dari berbagai fakultas di UR yang akan melaksanakan Kukerta selama kurang lebih 3 bulan tersebut dilakukan Gubernur Riau yang diwakili Kepala Badan Penelitian Dan Pengembangan, Arbaini, di Grand Ball Room Labersa Hotel, Pekanbaru, Senin, 2 Juli 2018.

Khusus untuk mahasiswa yang akan Kukerta di Kabupaten Bengkalis, ke-649 mahasiswa tersebut diterima Bupati Bengkalis yang diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Bengkalis, H Heri Indra Putra.

Adapun desa/kelurahan yang akan menjadi tempat 649 mahasiswa UR melaksanakan Kukerta untuk Kecamatan Bantan adalah Ulu Pulau, Bantan Tengah, Selat Baru, Berancah, Kembung Baru, Suka Maju, dan Pambang Pesisir.

Kemudian, Bantan Air, Bantan Sari, Mentayan, Teluk Papal, Bantan Timur, Muntai Barat, Pambang Baru, Teluk Pambang, Pasiran, Bantan Tua, Jangkang dan Deluk.

Sedangkan di Kecamatan Siak Kecil, yaitu Langkat, Sepotong, Sungai Siput, Koto Raja, Lubuk Muda, Tanjung Belit, Tanjung Datuk, Liang Banir, Lubuk Garam, Lubuk Gaung, dan Sungai Nibung.

Untuk Rupat, desa/kelurahan yang bakal menjadi tempat mahasiswa UR melaksanakan Kukerta adalah Teluk Lecah, Sukarjo Mesim, Pergam, Sri Tanjung, Sungai Cingam, Darul Aman, Makeruh, Tanjung Kapal, Batu Panjang, Terkul, Pangkalan Nyirih, Parit Kebumen, dan Pancur Jaya.

Di Kecamatan Bandar Laksamana ada 4 desa tempat mahasiswa UR Kukerta, yaitu Temian, Api-Api, Tenggayun dan  Sepahat.

Sementara untuk Kecamatan Bukit Batu, desa yang menjadi tempat Kukerta mahasiswa UR adalah Buruk Bakul, Bakit Batu, Batang Duku, Pangkalan Jambi, Dompas, dan Sukajadi.

Terakhir di Kecamatan Rupat Utara, yaitu di desa Teluk Rhu, Tanjung Punak, Tanjung Medang, Kadur, Titi Akar, Puteri Sembilan, Hutan Kayu dan Suka Damai.

Saat ditemui usai acara pelepasan, Heri Indra Putra berharap agar kegiatan Kukerta yang akan dilaksanakan 649 mahasiswa di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini hendaknya tidak sebatas untuk memenuhi unsur akademis.

“Tetapi harus benar-benar ada multiplayer effect (manfaat ganda). Baik itu bagi mahasiswa yang melaksanakan Kukerta, fakultas atau kampus, masyarakat, dan Pemkab Bengkalis," ujar Heri Indra Putra, seperti dikutip dari website Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Bengkalis, Senin 2 Juli 2018.

[Ikuti Terus Disdik Bengkalis Melalui Sosial Media]







Disdik Bengkalis
di Google+



Disdik Bengkalis
di Instagram
Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Disdik Laksanakan Pelatihan Transformasi Minda Guru, Guna Membangun Pola Pikir dan Sikap yang Ranggi

Dibaca : 114 Kali
2

Semarak Hardiknas, Guru dan Siswa SDN 4 Bengkalis Kompak Kenakan Pakaian Adat

Dibaca : 145 Kali
3

Peringatan Hardiknas 2024, Momentum Melanjutkan Merdeka Belajar

Dibaca : 217 Kali
4

Membuka Kegiatan Lokarya Orientasi Program Pendidikan Guru Penggerak PPGP A10 Kadisdik Berharap Mampu Meningkagkan Kualitas Pembelajaran

Dibaca : 443 Kali
5

Dorong Pemerataan Pendidikan, Bupati Resmikan SMPN 4 Rupat Utara

Dibaca : 943 Kali