MENU TUTUP
Minggu, 08 September 2024 | 17:35:52 WIB - Dibaca: 249 kali

Kadisdik Turut Mendampingi, Bupati Kasmarni Resmikan Gedung SMP Paramita Maitreya Duri

Editor: Zuriat Abdillah, S.Pd.I - Reporter: Ade Indra - Fotografer: Ade Indra
Kadisdik Turut Mendampingi, Bupati Kasmarni Resmikan Gedung SMP Paramita Maitreya Duri

MANDAU - Bupati Bengkalis Kasmarni meresmikan gedung Sekolah Menengah Pertama (SMP) Paramita Maitreya Duri dari Yayasan Prajnamitra Maitreya Cabang Duri, di Jalan Rokan, Kelurahan Air Jamban, Kecamatan Mandau, Minggu, 8 September 2024.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Bengkalis Hadi Prasetyo, ST, M.Si turut mendampingi Bupati Bengkalis Kasmarni, S.Sos, MMP pada peresmian tersebut, serta Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis, Rubby Handoko alias Akok, Pembinaan Masyarakat Budha Kanwil Kementerian Agama Provinsi Riau, Tarjoko, Ketua Permabudhi Provinsi Riau Kurniadi, Ketua Dewan Pembina Yayasan Prajnamitra Maitreya Riau Pandita Wijanto dan sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Bupati Bengkalis Kasmarni, meresmikan gedung ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita, serta dilanjutkan dengan peninjauan gedung sekolah.

Terhadap besarnya perhatian, khususnya pada bidang pendidikan, Bupati Kasmarni diketahui sudah tiga kali hadir di sekolah tersebut. kehadiran pertama Bupati pada saat peletakan batu pertama pembangunan gedung sekolah. Kemudian lebih kurang satu tahun yang lalu, Bupati juga hadir untuk meresmikan gedung SD serta peresmian sekolah TK dan SD Paramita Maitreya.

"Hari ini kami kembali hadir yang ketiga kalinya guna meresmikan gedung SMP Paramita Maitreya. Tentunya semua ini menjadi sesuatu yang sangat membanggakan kami dan kita semua. Untuk itu, apresiasi kita berikan kepada Yayasan Prajnamitra Maitreya cabang Duri, yang telah membuktikan kesungguhannya untuk ikut serta dalam mencerdaskan anak bangsa yang ada di daerah ini," tuturnya.

Kemudian Bupati Kasmarni mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Bengkalis tentunya siap memberikan dukungan kepada Yayasan Prajnamitra Maitreya cabang Duri, untuk bersama-sama dikembangkan kedepannya agar tetap eksis, menggelora, maju, serta berkembang. 

"Melalui lembaga pendidikan ini, mari kita bersinergi untuk menjadikannya sebagai pusat pembinaan dan pembentukan SDM yang berilmu, berkualitas dan berkarakter, yang kelak mampu menginspirasi dan memotivasi masyarakat Budha khususnya, untuk terus membangun hidup yang aman, nyaman dan damai dalam melanjutkan pembangunan kehidupan masyarakat yang Bermarwah, Maju dan Sejahtera," ajak Kasmarni.

Terakhir Bupati Kasmarni mengingatkan, pada tanggal 27 Nopember 2024 mendatang akan melaksanakan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis, untuk itu kepada seluruh elemen masyarakat Kecamatan Mandau secara umum dan keluarga besar Yayasan Prajnamitra Maitreya Duri khususnya, untuk sama-sama menjaga situasi yang aman dan kondusif.

"Mari bersama-sama kita jaga situasi Kamtibmas, agar tetap aman dan kondusif, mari kita songsong pilkada serentak ini dengan penuh kegembiraan, persahabatan, damai, bermartabat, bahagia serta menjauhi fitnah dan berita hoaks," ajak Bupati.

Selain itu, pesannya, jangan lupa pada tanggal 27 November 2024 nanti, untuk hadir ke TPS, guna melakukan pencoblosan memilih Gubernur dan Wakil Gubernur Riau serta Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis periode 2024-2029.

[Ikuti Terus Disdik Bengkalis Melalui Sosial Media]







Disdik Bengkalis
di Google+



Disdik Bengkalis
di Instagram
Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Bupati Kasmarni Bertekad Tingkatkan Mutu Pendidikan, Bengkalis dapat Raport Tuntas Pratama dari BPMP Riau

Dibaca : 187 Kali
2

500 Siswa SD dan SMP se-Kabupaten Bengkalis Ikuti IQ Cup II Turnamen Futsal Championship 2024

Dibaca : 326 Kali
3

Kolaborasi Seaqis dan PT PHR, Kadisdik Bengkalis Hadiri Kegiatan Peningkatan Kompetensi Guru dalam Pembelajaran STEM

Dibaca : 164 Kali
4

Bupati Kasmarni Lantik 11 Dewan Pendidikan Kabupaten Bengkalis

Dibaca : 623 Kali
5

Kadisdik Bengkalis Ikuti Asistensi Tim Koordinasi Daerah DBON bersama Kemenpora

Dibaca : 140 Kali