MENU TUTUP
Sabtu, 21 Oktober 2017 | 18:52:57 WIB - Dibaca: 1299 kali

Verko Akan Susul Andi Putra dan Nur Azizah Ikuti AYIMUN 2017 di Malaysia

Editor: - Reporter: - Fotografer:
Verko Akan Susul Andi Putra dan Nur Azizah Ikuti AYIMUN 2017 di Malaysia Vergo Siswa SMAN 1 Bengkalis (kiri) Kabid SDKI Diskominfotik Bengkalis Adisutrisno (kanan)
BENGKALIS, DISDIK – Weinton Verko Merupakan Siswa Kelas XII IPA-1 SMA Negeri 1 Bengkalis yang akan mengikuti seleksi Asia Youth Internasional Model United Nation (AYIMUN) 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia pada tanggal 3-6 November 2017 mendatang.
 
Bidang Yang Akan Diikuti Weinton Verko pada seleksi AYIMUN 2017 Di Kuala Lumpur tersebut, sama dengan Bidang Andi Putra dan Nur Azizah Pelajar SMA Negeri 1 Bengkalis yaitu bidang Pendidikan dan Kebudayaan (UNESCO).
 
Hal itu sebagaimana diceritakan Weinton Verko Saat diwawancarai Kepala Bidang Sumber Daya Komunikasi Dan Informatika Adisutrisno, 20 Oktober 2017 di Ruang kerjanya.
 
Verko Mengatakan, meskipun diberi kebebasan untuk memilih pada ajang AYIMUN tersebut, dirinya lebih tertarik memilih masalah tentang pendidikan dan kebudayaan, yakni unesco.
 
“Saya memilih bidang UNESCO, karena ingin lebih memperkenalkan budaya melayu Riau, khususnya Bengkalis ke ajang Internasional, ke masyarakat dunia,” jelasnya, seperti dilansir dari laman Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Bengkalis, 21 Oktober 2017.
 
Dia juga menjelaskan, pada ajang tersebut, dirinya akan mengenakan pakaian mengenakan busana daerah, seperti baju kurung melayu dan batik Bengkalis, Ini dilakukannya, bentuk rasa kecintaannya kepada kebudayaan melayu di Kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini.

[Ikuti Terus Disdik Bengkalis Melalui Sosial Media]







Disdik Bengkalis
di Google+



Disdik Bengkalis
di Instagram
Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Dorong Pemerataan Pendidikan, Bupati Resmikan SMPN 4 Rupat Utara

Dibaca : 591 Kali
2

Resmikan Ruang Operator Disdik Demi Mengoptimalkan

Dibaca : 177 Kali
3

Jaksa Masuk Sekolah Edukasi Pelajar SMP Bukit Batu dan Siak Kecil

Dibaca : 472 Kali
4

Kadisdik Gelar JMS Untuk Pelajar Agar Sadar Hukum Sejak Dini

Dibaca : 165 Kali
5

Kadisdik Kenalkan Batik Sejak Usia Dini Agar Anak Cinta Budaya Bangsa

Dibaca : 153 Kali