MENU TUTUP
Rabu, 25 September 2024 | 21:16:27 WIB - Dibaca: 350 kali

Beri Dampak Positif Terhadap Mutu Pendidikan, BGP Riau Taja Program Tanjak 3T Kunjungi SDN 1 Bagan Benio

Editor: Zuriat Abdillah, S.Pd.I - Reporter: Elbiner Batubara - Fotografer:
Beri Dampak Positif Terhadap Mutu Pendidikan, BGP Riau Taja Program Tanjak 3T Kunjungi SDN 1 Bagan Benio

 

TALANG MUANDAU - Balai Guru Penggerak (BGP) Provinsi Riau melakukan kunjungan ke Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Bagan Benio, Kecamatan Talang Muandau, Kabupaten Bengkalis, Rabu, 25 September 2024.

Kunjungan ini adalah program Tanjak (Telusur, Jalan, Jejak Pendidikan) yang mendatangi titik sekolah Tertinggal, Terdepan dan Terluar (3T) yang ada di daerah.

Kepala BGP Provinsi Riau di wakili oleh Mutia Farina, S.Pd, Gr, menyampaikan bahwa program ini memang khusus diperuntukkan terhadap daerah terpencil yang sulit di akses dan merupakan salah satu program unggulan BGP Riau dalam menyisir jejak pendidikan dan menyapa langsung sudut daerah yang ada di Provinsi Riau. 

"Kita berharap melalui kegiatan kunjungan ini dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan mutu pendidikan dengan menjangkau sudut terdalam dan terluar, khususnya di Kabupaten Bengkalis yang sulit di akses," ujarnya.

Sementara itu sebagai seorang Fasilitator Kegiatan, Reni Alex Triana, S.Pd menyebutkan kegiatan yang ditaja oleh BGP adalah bagian dari wujud implementasi Kurikulum Merdeka yang menjadikan proses pembelajaran atau merancang proses pembelajaran yang berpihak kepada murid.

"Mudah-mudahan apa yang sudah dilaksanakan ini dapat bermanfaat bagi bapak dan ibu guru yang telah mengikuti kegiatan tersebut nantinya dapat menularkan kepada guru-guru yang berada di satuan tempat tugas masing-masing," sebutnya.

Korwilcam Pinggir, Suherman, S.Pd, juga mengisahkan bahwa bahwa pelaksanaan kegiatan Tanjak Riau di SDN 1 Bagan Benio Kecamatan Talang Muandau telah berjalan dengan sukses.

"Kebetulan sekolah ini adalah sekolah 3T yang cukup jauh luar biasa dengan jarak tempuh satu jam perjalanan menggunakan kendaraan baik roda dua ataupun roda empat. Kemudian dilanjutkan satu jam perjalanan menuju ke lokasi acara dengan menggunakan sampan motor. Alhamdulillah rekan-rekan dari BGP cukup antusias untuk mengikuti kegiatan tanjak ini. Dan kami berharap kepada BGP Riau agar kegiatan Tanjak ini bisa hendaknya berlanjut untuk di kemudian hari," ucapnya.

Terhadap kunjungan ini Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis, diwakili Penanggung Jawab Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis Zulfan Ikram, MA, yang turut membersamai kegiatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada pihak BGP Riau yang telah menginisiasi kegiatan Tanjak ini.

"Tentu kami selalu berharap ke depan program seperti ini terus berlanjut dan dapat menyasar daerah 3T lainnya di Kabupaten Bengkalis. Dan semoga kehadiran BGP dengan program Tanjak ini juga bisa memberikan imbas yang positif bagi mutu pendidikan di Kabupaten Bengkalis dalam mewujudkan visi Pemerintah Kabupaten Bengkalis yang Bermarwah, Maju dan Sejahtera," singkatnya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, BGP Provinsi Riau, juga akan melakukan program Tanjak ini dengan mengunjungi SDN 3 Kecamatan Rupat Utara yang juga dinilai sebagai titik Satuan Pendidikan Tertinggal, Terdepan dan Terluar alias 3T, pada Oktober 2024 mendatang.

[Ikuti Terus Disdik Bengkalis Melalui Sosial Media]







Disdik Bengkalis
di Google+



Disdik Bengkalis
di Instagram
Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Delapan Sekolah Terima Penghargaan Adiwiyata Tingkat Provinsi dan Nasional, Kadisdik Bengkalis Ucapkan Tahniah

Dibaca : 279 Kali
2

SMAN 1 Bengkalis Gelar Karya P5, Kadisdik Beri Apresiasi

Dibaca : 178 Kali
3

Disdik Bengkalis Lakukan Bimtek Aplikasi Sisaprana untuk Operator SD se-Kecamatan Bantan

Dibaca : 191 Kali
4

Beri Dampak Positif Terhadap Mutu Pendidikan, BGP Riau Taja Program Tanjak 3T Kunjungi SDN 1 Bagan Benio

Dibaca : 351 Kali
5

Bahas Kemajuan Pendidikan, Sekretaris Disdik Ikuti Diskusi Bersama Dewan Pendidikan, TPP dan Bappeda

Dibaca : 250 Kali