MENU TUTUP
Selasa, 10 September 2024 | 17:36:18 WIB - Dibaca: 376 kali

Kadisdik Bengkalis Ikuti Sosialisasi Kepmenpan-RB Tentang Mekanisme Seleksi PPPK Guru di Jakarta

Editor: Zuriat Abdillah, S.Pd.I - Reporter: Ade Indra - Fotografer: Ade Indra
Kadisdik Bengkalis Ikuti Sosialisasi Kepmenpan-RB Tentang Mekanisme Seleksi PPPK Guru di Jakarta

JAKARTA - Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Bengkalis, Hadi Prasetyo, ST, M.Si, mengikuti Sosialisasi Keputusan Mentari Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kepmenpan-RB) terkait mekanisme seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk Jabatan Fungsional (JF) Guru, tahun 2024.

Kegiatan yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Riset dan teknologi melalui Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan ini, diselenggarakan di Marcure Convention Center Ancol, Jakarta, Senin hingga Selasa 9-10 September 2024.

"Selain Sosialisasi Kepmenpan-RB nomor 384 tahun 2024 tentang mekanisme seleksi PPPK JF Guru, kegiatan ini juga diisi dengan sosialisasi sistem pendaftaran seleksi ASN tahun 2024, penyesuaian nomenklatur JF Guru dan tentang pengelolaan kinerja guru," ujar Hadi Prasetyo.

Tentunya, lanjut Kadisdik, apa yang menjadi poin penting dalam proses seleksi PPPK ini akan disesuaikan dan diterapkan di daerah. Sehingga ketersediaan tenaga Guru dapat lebih berkualitas dan profesional setelah di lakukan perekrutan PPPK.

"Kemarin pada Juli 2024, Ibu Bupati Bengkalis Kasmarni telah melantik 372 orang PPK guru dan total keseluruhan sejak tahun 2023, jumlah keseluruhan PPPK Kabupaten Bengkalis sebanyak 3.527 orang. Dari itu semua yang terbanyak adalah guru dan tenaga medis. Ini adalah salah satu bukti perhatian daerah di masak kepemimpinan Ibu Bupati Bengkalis Kasmarni dan Wakil Bupati H Bagus Santoso dalam meningkatkan berkualitas SDM, sehingga terwujudnya Kabupaten Bengkalis yang Bermarwah, Maju dan Sejahtera," terangnya.

Apalagi, lanjutnya, terhadap penerimaan PPPK ini tidak semua daerah sanggup. Bahkan banyak daerah yang menolak dan mengurangi formasi PPPK sebagaimana telah ditetapkan.

"Kita yakin, di masa kepemimpinan Ibu Bupati Bengkalis Kasmarni dan Pak Wabup Bagus Santoso, Pemerintah Kabupaten Bengkalis tetap berkomitmen untuk melakukan perekrutan PPPK dalam menunjang percepatan terwujudnya Kabupaten Bengkalis yang Bermarwah, Maju dan Sejahtera, serta berkelanjutan," tutupnya.

Sosialisasi ini diikuti perwakilan daerah-daerah dari 16 provinsi yang ada Indonesia, diantaranya, Riau, Lampung, Aceh, Sumut, Sumbar, Kepulauan Riau, Jambi, Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Bengkulu, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta dan Jawa Timur.

[Ikuti Terus Disdik Bengkalis Melalui Sosial Media]







Disdik Bengkalis
di Google+



Disdik Bengkalis
di Instagram
Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Bupati Kasmarni Bertekad Tingkatkan Mutu Pendidikan, Bengkalis dapat Raport Tuntas Pratama dari BPMP Riau

Dibaca : 185 Kali
2

500 Siswa SD dan SMP se-Kabupaten Bengkalis Ikuti IQ Cup II Turnamen Futsal Championship 2024

Dibaca : 326 Kali
3

Kolaborasi Seaqis dan PT PHR, Kadisdik Bengkalis Hadiri Kegiatan Peningkatan Kompetensi Guru dalam Pembelajaran STEM

Dibaca : 164 Kali
4

Bupati Kasmarni Lantik 11 Dewan Pendidikan Kabupaten Bengkalis

Dibaca : 622 Kali
5

Kadisdik Bengkalis Ikuti Asistensi Tim Koordinasi Daerah DBON bersama Kemenpora

Dibaca : 140 Kali