MENU TUTUP
Selasa, 09 Juli 2024 | 12:09:30 WIB - Dibaca: 455 kali

Kejari Gelar JMS di SMPN 4 Mandau, Kadisdik Bengkalis Ucapkan Terima Kasih

Editor: Zuriat Abdillah, S.Pd.I - Reporter: Elbiner Batubara - Fotografer: Elbiner Batubara
Kejari Gelar JMS di SMPN 4 Mandau, Kadisdik Bengkalis Ucapkan Terima Kasih

 

BENGKALIS - Dalam rangka memberikan pemahaman hukum terhadap kenakalan remaja, Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkalis bekerjasama dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bengkalis, menggelar kegiatan Jaksa Masuk Sekolah (JMS).

Kegiatan tersebut diselenggarakan di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 4 Mandau, yang diikuti oleh siswa-siswi SMPN se Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan, Selasa, 9 Juli 2024.

Kepala Dinas Pendidikan, Hadi Prasetyo diwakili Kasubbag Umum dan Kepegawaian, Mukhtar yang hadir dalam kesempatan itu menyebutkan bahwa dengan dilakukannya JMS ini diharapkan dapat memberikan pengenalan dan pembinaan hukum sejak dini terhadap siswa-siswi SMP di Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan.

"Disamping muatan materi pendidikan yang wajib diikuti oleh siswa-siswi di sekolah, tentu pembekalan hukum juga penting untuk diketahui oleh anak-anak usia remaja. Agar dalam pergaulannya terhindar dari perkara-perkara yang menjerumuskan mereka pada kesalahan hukum," ungkap Mukhtar.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkalis dan Kepala Dinas Pendidikan, Kasubbag Umum dan Kepegawaian juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Kejari Bengkalis yang telah menggagas kegiatan JMS ini.

"Semoga dengan kegiatan JMS ini dapat memberikan dampak positif, khususnya bagi kalangan remaja di tingkat SMP agar tidak salah bersikap dan bergaul yang bermuara pada pelanggaran hukum. Tentunya mencegah dan mengatasi kenakalan remaja kita harap dapat mendukung terwujudnya visi Kabupaten Bengkalis yang Bermarwah, Maju dan Sejahtera," pungkasnya.

Adapun narasumber dalam kegiatan JMS ini adalah Kasi Intelijen Kejari Bengkalis, Herdianto dan Kasubsi A Intelijen Kejari Bengkalis James Naibaho.

[Ikuti Terus Disdik Bengkalis Melalui Sosial Media]







Disdik Bengkalis
di Google+



Disdik Bengkalis
di Instagram
Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Delapan Sekolah Terima Penghargaan Adiwiyata Tingkat Provinsi dan Nasional, Kadisdik Bengkalis Ucapkan Tahniah

Dibaca : 630 Kali
2

SMAN 1 Bengkalis Gelar Karya P5, Kadisdik Beri Apresiasi

Dibaca : 268 Kali
3

Disdik Bengkalis Lakukan Bimtek Aplikasi Sisaprana untuk Operator SD se-Kecamatan Bantan

Dibaca : 283 Kali
4

Beri Dampak Positif Terhadap Mutu Pendidikan, BGP Riau Taja Program Tanjak 3T Kunjungi SDN 1 Bagan Benio

Dibaca : 455 Kali
5

Bahas Kemajuan Pendidikan, Sekretaris Disdik Ikuti Diskusi Bersama Dewan Pendidikan, TPP dan Bappeda

Dibaca : 329 Kali