MENU TUTUP
Rabu, 05 Juni 2024 | 15:28:46 WIB - Dibaca: 597 kali

Peringati Hari Anak Nasional, Bupati Tegaskan Tumbuh Kembang Anak Tanggung Jawab Bersama

Editor: Siti Rachmawaty - Reporter: Farah Zamhaririyah - Fotografer: Rio Purnama
Peringati Hari Anak Nasional, Bupati Tegaskan Tumbuh Kembang Anak Tanggung Jawab Bersama Kadisdik Hadiri Puncak Hari Anak Nasional 2024

BATHIN SOLAPAN, DISDIK - Hadi Prasetyo Kepala Dinas Pendidikan turut hadir mendampingi Bupati Kasmarni dalam acara  
Puncak Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2024 di Halaman Kantor Camat Bathin Solapan, Rabu (05/06/2024) Pagi.

Peringatan HAN diwarnai dengan Pelepasan Balon Gas  ke udara serta penyerahan secara simbolis paket makanan tambahan dan penyerahan piala pemenang lomba permainan anak ciptaan guru pada Kegiatan Porseni Guru TK Kabupaten/kota se-Provinsi Riau beberapa waktu lalu.

Kemudian dilanjutkan dengan penampilan nyanyikan bersama HAN, senam masal dan terakhir penampilan tari masal yang juga diikuti Bupati Bengkalis dan tamu undangan yang hadir kala itu.

Dalam Sambutannya Bupati Bengkalis Kasmarni mengucapkan apresiasi kepada pengurus IGTKI Kecamatan Bathin Solapan, yang telah menginisiasi serta menyelenggarakan Hari Anak Nasional tahun 2024, yang diikuti sebanyak 29 TK Se-Kecamatan Bathin Solapan.

"Melalui kegiatan ini kepada semua pihak, untuk memaknainya sebagai usaha penting sekaligus menanamkan rasa tanggung jawab kita, untuk terus peduli terhadap tumbuh kembang anak, agar kedepannya kita memiliki generasi penerus bangsa yang sehat, ceria, berakhlak, berprestasi dan cinta tanah air. Karena tumbuh kembang anak di negeri ini adalah tanggung jawab bersama,” pinta Kasmarni.

Kepada semua pihak harus ikut terlibat dalam tumbuh kembang anak di negeri ini. Mengingat, tumbuh kembang anak, pendidikan anak, dan pemberian hak-hak anak sebagaimana tertuang dalam Undang-undang nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak, bukan serta merta menjadi tanggung jawab orang tua dan guru TK semata, akan tetapi menjadi tanggung jawab semua pihak, sesuai dengan tugas serta fungsi yang dimiliki, baik itu perangkat daerah, kecamatan, desa, kelurahan, dunia usaha, tokoh masyarakat, tokoh agama, termasuk insan pers dan stakeholders lainnya, tegas Bupati.

"Kita semua ikut bertanggung jawab untuk memastikan bahwa seluruh anak yang ada di daerah ini sehat dan aman, serta terlindungi dari kekerasan maupun diskriminasi, terpenuhinya sarana dan prasarana mereka untuk mengembangkan kemampuan sebagai bekal di kehidupan sosial, serta menanamkan nilai sosial dan budaya sedini mungkin kepada mereka," jelas Kasmarni.

Kepada kepala sekolah, tenaga pendidik dan kependidikan TK se-Kecamatan Bathin Solapan, agar sekolah bisa menghormati pendapat anak, dan yang terpenting, arahkan mereka sesuai dengan tahap perkembangannya. Bersinergi kita dalam mengembangkan potensi anak, agar kelak mereka mampu berdaya dengan memiliki karakter yang kuat dan berkualitas, dalam mendukung terwujudnya Kabupaten Bengkalis yang bermarwah, maju dan Sejahtera. Pinta Kasmarni.

[Ikuti Terus Disdik Bengkalis Melalui Sosial Media]







Disdik Bengkalis
di Google+



Disdik Bengkalis
di Instagram
Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Bupati Kasmarni Bertekad Tingkatkan Mutu Pendidikan, Bengkalis dapat Raport Tuntas Pratama dari BPMP Riau

Dibaca : 165 Kali
2

500 Siswa SD dan SMP se-Kabupaten Bengkalis Ikuti IQ Cup II Turnamen Futsal Championship 2024

Dibaca : 323 Kali
3

Kolaborasi Seaqis dan PT PHR, Kadisdik Bengkalis Hadiri Kegiatan Peningkatan Kompetensi Guru dalam Pembelajaran STEM

Dibaca : 160 Kali
4

Bupati Kasmarni Lantik 11 Dewan Pendidikan Kabupaten Bengkalis

Dibaca : 621 Kali
5

Kadisdik Bengkalis Ikuti Asistensi Tim Koordinasi Daerah DBON bersama Kemenpora

Dibaca : 140 Kali