MENU TUTUP
Jumat, 03 Mei 2024 | 19:09:09 WIB - Dibaca: 178 kali

Semarak Hardiknas, Guru dan Siswa SDN 4 Bengkalis Kompak Kenakan Pakaian Adat

Editor: Babam Suryaman - Reporter: Ade Indra - Fotografer: Babam Suryaman
Semarak Hardiknas, Guru dan Siswa SDN 4 Bengkalis Kompak Kenakan Pakaian Adat Guru dan siswa SDN 4 Bengkalis kompak mengenakan pakaian adat

BENGKALIS - Berbeda dari biasanya, pagi itu suasana di Sekolah Dasar Negeri (SDN 4) Bengkalis terlihat meriah. Ratusan siswa dan guru datang ke sekolah kompak mengenakan pakaian adat.

Berbagai corak pakaian adat terlihat lengkap dengan aksesoris dan hiasan wajah. Ada yang memakai adat Melayu, Jawa, Minang, Sunda, Batak, Tionghoa, Bugis, Dayak, dan lain sebagainya.

Menurut Kepala Sekolah SDN 4 Bengkalis, Silvia Gaiatry, Jum'at 3 Mei 2024, pihaknya sengaja kompak mengenakan pakaian adat dalam rangka memeriahkan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024.

Sekitar pukul 08.00 WIB, ratusan siswa beserta guru berarak dengan rute Jalan Arif Rahman menuju simpang Jalan Ahmada Yani, beberapa meter kemudian berbelok arah menuju Jalan Karimun. Dari Jalan Karimun berbelok menuju Gatot Subroto dan kembali lagi Arif Rahman.

Arak-arakan siswa dan guru SD ini menjadi pusat perhatian masyarakat yang lewat di sepanjang jalan. Tidak sedikit mengabadikan momen menggemaskan itu melalui ponsel pintarnya masing-masing.

Usai pawai, dilanjutkan dengan fashion show di halaman sekolah. Tidak hanya anak didik, para guru juga unjuk kebolehan berjalan berirama sambil diiri lagu Melayu. Setelah guru, barulah siswa perkelas tampil didampingi guru wali kelasnya.

Ditemui usai kegiatan, Silvia Gaiatry mengungkapkan selaras dengan tema "Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar", anak-anak didiknya dibebaskan untuk berkreasi menggunakan pakaian adat sebagai simbol cinta tanah air.

Menurutnya, ini sebagai salah satu bentuk pengenalan pakaian adat kepada para siswa. Agar, mereka lebih cinta tanah air, bangsa dan negara Indonesia. 

[Ikuti Terus Disdik Bengkalis Melalui Sosial Media]







Disdik Bengkalis
di Google+



Disdik Bengkalis
di Instagram
Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Disdik Bengkalis Keluarkan Surat Edaran Larang Sekolah Lakukan Study Tour

Dibaca : 579 Kali
2

Hadi Prasetyo Turut Dampingi Sekda Dalam Acara Rakor Peningkatan Dimensi Pengalaman IPAK

Dibaca : 104 Kali
3

Disdik Laksanakan Pelatihan Transformasi Minda Guru, Guna Membangun Pola Pikir dan Sikap yang Ranggi

Dibaca : 139 Kali
4

Semarak Hardiknas, Guru dan Siswa SDN 4 Bengkalis Kompak Kenakan Pakaian Adat

Dibaca : 179 Kali
5

Peringatan Hardiknas 2024, Momentum Melanjutkan Merdeka Belajar

Dibaca : 229 Kali