MENU TUTUP
Kamis, 07 Maret 2024 | 22:29:07 WIB - Dibaca: 668 kali

Jaksa Masuk Sekolah Edukasi Pelajar SMP Bukit Batu dan Siak Kecil

Editor: Babam Suryaman - Reporter: Ari Fardian - Fotografer: Farah Zamhaririyah
Jaksa Masuk Sekolah Edukasi Pelajar SMP Bukit Batu dan Siak Kecil Jaksa Masuk Sekolah Kejaksaan Negeri Bengkalis saat memberikan penyuluhan bagi pelajar SMP Kecamatan Bukit Batu dan Siak Kecil

BENGKALIS - Bertujuan mengedukasi pelajar seputar penyuluhan hukum, Tim Jaksa Masuk Sekolah (JMS) Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkalis sambangi pelajar di Kecamatan Bukit Batu dan Siak Kecil.

Kegiatan mengusung tema "Jauhi hukuman kenali hukuman" ini digelar di SMPN 1 Bukit Batu serta dibuka oleh Kadisdik Bengkalis melalui Kasubag Umum Mukhtar, Kamis 7 Maret 2024.

Diikuti sedikitnya 100 pelajar, JMS menghadirkan narasumber Kasi Intel Kejari Bengkalis Herdianto didampingi Kasub Seksi James Naibaho dan Korwil Pendidikan Bukit Batu Dunny Duvira.

"Kegiatan ini merupakan program rutin tahunan Kejari Bengkalis dan siswa kita berikan pemahaman terkait dampak hukum dalam suatu kasus," kata Herdianto.

Dikatakannya, terkait maraknya peredaran narkoba saat ini, siswa juga diimbau untuk tidak tergiur dengan ajakan dari seseorang yang menjanjikan upah berupa uang untuk membawa sebuah paket yang tidak dikenali asal-usulnya.

"Salah satu contoh kasus yang terjadi baru-baru ini, dimana pelaku yang masih berstatus pelajar diringkus karena membawa narkoba dalam jumlah banyak," ungkapnya.

Selain itu, siswa juga diingatkan untuk tidak terlibat tawuran, apa lagi dalam menyambut bulan suci Ramadhan dan juga terkait kasus perundungan (bullying) yang saat ini marak terjadi baik langsung maupun dalam unggahan di media sosial.

Sementara Korwil Pendidikan Kecamatan Bukit Batu dan Bandar Laksamana berharap kepada siswa yang mengikuti program JMS ini hendaknya dapat menyerap ilmu yang diterangkan oleh dari nara sumber dan tidak terlibat dalam kasus-kasus yang akan merugikan diri dan orang tua.

[Ikuti Terus Disdik Bengkalis Melalui Sosial Media]







Disdik Bengkalis
di Google+



Disdik Bengkalis
di Instagram
Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Membuka Kegiatan Lokarya Orientasi Program Pendidikan Guru Penggerak PPGP A10 Kadisdik Berharap Mampu Meningkagkan Kualitas Pembelajaran

Dibaca : 306 Kali
2

Dorong Pemerataan Pendidikan, Bupati Resmikan SMPN 4 Rupat Utara

Dibaca : 800 Kali
3

Resmikan Ruang Operator Disdik Demi Mengoptimalkan

Dibaca : 397 Kali
4

Jaksa Masuk Sekolah Edukasi Pelajar SMP Bukit Batu dan Siak Kecil

Dibaca : 669 Kali
5

Kadisdik Gelar JMS Untuk Pelajar Agar Sadar Hukum Sejak Dini

Dibaca : 381 Kali