MENU TUTUP
Sabtu, 02 Maret 2024 | 14:43:46 WIB - Dibaca: 314 kali

Kadisdik Kenalkan Batik Sejak Usia Dini Agar Anak Cinta Budaya Bangsa

Editor: Farah Zamhaririyah - Reporter: Farah Zamhaririyah - Fotografer: Ari Fardian
Kadisdik Kenalkan Batik Sejak Usia Dini Agar Anak Cinta Budaya Bangsa Menganalkan Batik Kepada Anak Sebagai Warisan Budaya Bangsa Harus Kita Cintai dan Kita Hargai Sejak Usia Dini

BENGKALIS,DISDIK - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis Hadi Prasetyo diwakilkan Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis Muthu Saily dalam kegiatan Menyongsong Hari Anak Nasional serta mengenalkan batik kepada anak sebagai warisan budaya bangsa harus kita cintai dan kita hargai sejak usia dini, Sabtu 2 Maret 2024 di Lapangan Tugu Bengkalis.

Hari Anak Nasional (HAN) merupakan momentum penting untuk mendukung kepedulian terhadap anak karena anak merupakan pewaris bangsa yang tangguh dalam menghadapi tantangan.

Kegiatan yang bertemakan "Menganalkan Batik Kepada Anak Sebagai Warisan Budaya Bangsa Harus Kita Cintai dan Kita Hargai Sejak Usia Dini " Namun upaya menjaga budaya bangsa tak berhenti sampai di sini. Yang tak kalah berat adalah mengenalkan kepada anak-anak, menumbuhkan rasa memiliki dan bangga memilikinya. Termasuk memberikan pemahaman terhadap nilai-nilai yang terkandung di dalamnya.

Harapannya, dengan pengenalan batik sejak usia dini, anak-anak dan masyarakat memiliki kebanggan tersendiri terhadap kecintaan batik, tidak hanya bangga memiliki melainkan juga bangga memakai, menggunakan, dan memahami proses membatik itu sendiri, serta nilai-nilai filosofi yang terkandung didalam motif batik tersebut.

Jadi ada yang berupa pakaian batik sehari-hari, pada hari-hari tertentu, dan lain-lain. Setiap peringatan HBN ini, kami juga memberlakukan sepekan anak-anak atau pelajar sekolah dan warga sekolah lainnya untuk mengenakan batik, meskipun tidak harus seragam, tetapi baju batik apapun modelnya," pungkasnya.

[Ikuti Terus Disdik Bengkalis Melalui Sosial Media]







Disdik Bengkalis
di Google+



Disdik Bengkalis
di Instagram
Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Membuka Kegiatan Lokarya Orientasi Program Pendidikan Guru Penggerak PPGP A10 Kadisdik Berharap Mampu Meningkagkan Kualitas Pembelajaran

Dibaca : 305 Kali
2

Dorong Pemerataan Pendidikan, Bupati Resmikan SMPN 4 Rupat Utara

Dibaca : 798 Kali
3

Resmikan Ruang Operator Disdik Demi Mengoptimalkan

Dibaca : 395 Kali
4

Jaksa Masuk Sekolah Edukasi Pelajar SMP Bukit Batu dan Siak Kecil

Dibaca : 667 Kali
5

Kadisdik Gelar JMS Untuk Pelajar Agar Sadar Hukum Sejak Dini

Dibaca : 380 Kali