MENU TUTUP
Rabu, 28 Februari 2024 | 21:35:09 WIB - Dibaca: 618 kali

Kadisdik Dukung Kembangkan Potensi FLS2N Tingkat SMPN dan MTS Kecamatan Bantan

Editor: Farah Zamhaririyah - Reporter: Farah Zamhaririyah - Fotografer: Ade Indra
Kadisdik Dukung Kembangkan Potensi FLS2N Tingkat SMPN dan MTS Kecamatan Bantan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat Kecamatan Bantan

BENGKALIS,DISDIK – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis Hadi Prasetyo diwakilkan Kabid Pembinaan SMP Nurfanda Effzaly dalam Acara Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N)

Tingkat Kecamatan Bantan, Rabu, 28 Februari 2024 bertempat di SMPN 5 Bantan.

Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) merupakan suatu kegiatan ajang talenta. Kegiatan ajang talenta sebagai wahana aktualisasi unjuk prestasi peserta didik, yang juga menjadi momentum untuk menemukenali anak-anak berbakat atau yang mempunyai potensi talenta.

Kegiatan ini juga turut andil dalam mengembangkan karakter peserta didik menuju profil Pelajar Pancasila. Menandai semangat Merdeka Belajar dan Merdeka Berprestasi, Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) menyelenggarakan berbagai ajang talenta di berbagai bidang dalam kerangka kebijakan Manajemen Talenta Nasional (MTN), diantaranya Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) untuk peserta didik Sekolah Menengah Pertama (SMP). Aktualisasi prestasi melalui ajang talenta didasarkan pada potensi minat dan bakat peserta didik.

Nurfanda Effzaly juga mengatakan FLS2N ini merupakan upaya serius pemerintah untuk penguatan pendidikan karakter. Seni sangat penting untuk kita dalam rangka membangun karakter, yaitu untuk mengasah rasa keindahan yang ada dalam diri kita. Setiap orang punya jiwa seni. Setiap orang punya rasa keindahan.

FLS2N SMP menggali potensi peserta didik di bidang seni budaya dan memberi dorongan sehingga timbul motivasi yang kuat untuk beraktualisasi diri dan berkompetisi secara sehat dalam mencapai puncak prestasi sesuai dengan kemampuan yang dimiliki oleh peserta didik, “Ungkapnya.

Semoga pelaksanaan FLS2N Kecamatan Bantan terlaksana dengan lancar dan memperoleh hasil terbaik,”Harapannya.

[Ikuti Terus Disdik Bengkalis Melalui Sosial Media]







Disdik Bengkalis
di Google+



Disdik Bengkalis
di Instagram
Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Semarak Hardiknas, Guru dan Siswa SDN 4 Bengkalis Kompak Kenakan Pakaian Adat

Dibaca : 135 Kali
2

Peringatan Hardiknas 2024, Momentum Melanjutkan Merdeka Belajar

Dibaca : 193 Kali
3

Membuka Kegiatan Lokarya Orientasi Program Pendidikan Guru Penggerak PPGP A10 Kadisdik Berharap Mampu Meningkagkan Kualitas Pembelajaran

Dibaca : 434 Kali
4

Dorong Pemerataan Pendidikan, Bupati Resmikan SMPN 4 Rupat Utara

Dibaca : 936 Kali
5

Resmikan Ruang Operator Disdik Demi Mengoptimalkan

Dibaca : 626 Kali