MENU TUTUP
Rabu, 28 Februari 2024 | 21:14:21 WIB - Dibaca: 495 kali

Peduli terhadap Pendidikan, Bupati Bengkalis melalui Baznas Kabupaten Bengkalis salurkan Bantuan Sarana dan Prasarana ke Sekolah SD 21 dan SMP 6 Siak

Editor: Siti Rachmawaty - Reporter: Siti Rachmawaty - Fotografer: Artika Sari
Peduli terhadap Pendidikan, Bupati Bengkalis melalui Baznas Kabupaten Bengkalis salurkan Bantuan Sarana dan Prasarana ke Sekolah SD 21 dan SMP 6 Siak Peduli terhadap Pendidikan, Bupati Bengkalis melalui Baznas Kabupaten Bengkalis salurkan Bantuan Sarana dan Prasarana ke Sekolah SD 21 dan SMP 6 Siak Kecil.

BUKIT BATU, DISDIK - Bupati Bengkalis melalui Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Andris Wasono  membuka secara resmi Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi 55 Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) Masjid dan Mushalla, se-Kecamatan Bukit Batu, Siak Kecil dan Bandar Laksamana, di Gedung Serbaguna Kecamatan Bukit Batu, Rabu (28/2/24) pagi.

Keberadaan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Masjid dan Mushalla sangat berperan strategis, guna menggali seluruh potensi zakat yang ada di lingkungannya.

"Kami berharap, pengurus UPZ dapat bergerak dengan lebih masiv agar pengumpulan zakat menjadi lebih optimal, sehingga apa yang menjadi tujuan dari zakat, infaq dan sedekah sebagai salah satu solusi dalam mengatasi berbagai problematika kemiskinan dan kesenjangan sosial ditengah masyarakat dapat kita lakukan secara sistematis." Ujar Andris.

Masjid dan mushalla merupakan institusi yang paling dekat dengan umat, sehingga UPZ masjid dan mushalla dapat lebih mudah memberikan pemahaman terkait ZIS, termasuk upaya pengumpulan dan pendistribusian ZIS kepada masyarakat dan mustahik.

Dikesempatan itu, turut diserahkan bantuan sarana dan prasarana pendidikan terdampak banjir kepada SDN 21 Siak Kecil sebesar Rp17.480 juta dan SMPN 6 Siak Kecil sebesar 38.600 juta.

Beliau berharap bantuan dapat digunakan sebaik mungkin untuk meringankan beban karena terdampak bencana banjir dan sebagai penyemangat bagi para siswa untuk kembali belajar di sekolah dengan giat.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Camat Bukit Batu Acil Esyno, Camat Siak Kecil, Syahnan Ady Kusuma, Camat Bandar Laksamana, Ade Suwirman, Wakil Ketua I Baznas Risman Hambali, Ka. KUA Bukit Batu, Ahmad Syahril peserta Bimtek UPZ dan undangan lainnya.

[Ikuti Terus Disdik Bengkalis Melalui Sosial Media]







Disdik Bengkalis
di Google+



Disdik Bengkalis
di Instagram
Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Disdik Laksanakan Pelatihan Transformasi Minda Guru, Guna Membangun Pola Pikir dan Sikap yang Ranggi

Dibaca : 101 Kali
2

Semarak Hardiknas, Guru dan Siswa SDN 4 Bengkalis Kompak Kenakan Pakaian Adat

Dibaca : 136 Kali
3

Peringatan Hardiknas 2024, Momentum Melanjutkan Merdeka Belajar

Dibaca : 211 Kali
4

Membuka Kegiatan Lokarya Orientasi Program Pendidikan Guru Penggerak PPGP A10 Kadisdik Berharap Mampu Meningkagkan Kualitas Pembelajaran

Dibaca : 435 Kali
5

Dorong Pemerataan Pendidikan, Bupati Resmikan SMPN 4 Rupat Utara

Dibaca : 937 Kali