MENU TUTUP
Kamis, 22 Februari 2024 | 11:52:58 WIB - Dibaca: 628 kali

Disdik Ikut Membangun Giat UKBI Adaptif Merdeka Bersama UKBI Balai Bahasa Provinsi Riau

Editor: Farah Zamhaririyah - Reporter: Farah Zamhaririyah - Fotografer: Ari Fardian
Disdik Ikut Membangun Giat UKBI Adaptif Merdeka Bersama UKBI Balai Bahasa Provinsi Riau Sekretaris Dinas Pendidikan Kabuaten Bengkalis Muthu Saily Membuka Kegiatan Sosialisasi Giat UKBI Adaptif Merdeka

BENGKALIS,DISDIK – Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis diwakili oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Kabuaten Bengkalis Muthu Saily membuka kegiatan Sosialisasi Giat UKBI Adaptif Merdeka bertempat di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis, Kamis 22 Februari 2024.

UKBI merupakan alat uji kemahiran berbahasa Indonesia yang digunakan untuk mengukur tingkat kemahiran berbahasa Indonesia penutur bahasa Indonesia, baik tulis maupun lisa, UKBI Adaptif Merdeka merupakan tes untuk mengukur kemahiran berbahasa penutur bahasa Indonesia yang desain ujinya disesuaikan dengan estimasi kemampuan peserta uji, mulai dari kemahiran yang terendah hingga kemahiran yang tertinggi. Pelaksanaan UKBI Adaptif sepenuhnya dilakukan secara daring.

Tanpa mengabaikan peran wahana lain, UKBI memiliki fungsi yang amat strategis, tidak hanya untuk meningkatkan kualitas bahasa Indonesia, tetapi juga untuk memupuk sikap positif dan rasa bangga masyarakat Indonesia terhadap bahasanya.

Muthu Saily berharap dari kegiatan Sosialisasi Giat UKBI Adaptif Merdeka dapat  meningkatkan kemahiran berbahasa penutur bahasa Indonesia, mulai dari yang terendah hingga yang tertinggi sesuai pemeringkatan hasil UKBI yang ditentukan.

diharapkan dapat tumbuh, berkembang, dan bermanfaat secara optimal sehingga lebih luas dan berderet lagi manfaat praktis, elitis, ideologis, dan  teoretis yang didapat. Dengan meningkatnya kesadaran para pengambil kebijakan untuk menerapkan UKBI Adaptif Merdeka bagi penutur bahasa Indonesia yang menjadi sasaran pembinaan dan kewenangannya, makin tergali manfaat yang beragam,”Ungkapnya.

[Ikuti Terus Disdik Bengkalis Melalui Sosial Media]







Disdik Bengkalis
di Google+



Disdik Bengkalis
di Instagram
Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Semarak Hardiknas, Guru dan Siswa SDN 4 Bengkalis Kompak Kenakan Pakaian Adat

Dibaca : 135 Kali
2

Peringatan Hardiknas 2024, Momentum Melanjutkan Merdeka Belajar

Dibaca : 210 Kali
3

Membuka Kegiatan Lokarya Orientasi Program Pendidikan Guru Penggerak PPGP A10 Kadisdik Berharap Mampu Meningkagkan Kualitas Pembelajaran

Dibaca : 434 Kali
4

Dorong Pemerataan Pendidikan, Bupati Resmikan SMPN 4 Rupat Utara

Dibaca : 936 Kali
5

Resmikan Ruang Operator Disdik Demi Mengoptimalkan

Dibaca : 626 Kali