MENU TUTUP
Sabtu, 03 Februari 2024 | 18:40:48 WIB - Dibaca: 1191 kali

SMP Negeri 1 Mandau Gelar Panen Karya Projek Penguatan Profil

Editor: Ajidar - Reporter: Farah Zamhaririyah - Fotografer: Rio Purnama
SMP Negeri 1 Mandau Gelar Panen Karya Projek Penguatan Profil

MANDAU,DISDIK - SMP Negeri 1 Heker mengadakan kegiatan Panen Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) pada hari Sabtu, 3 Februari 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada peserta didik untuk melakukan aksi nyata dalam menjawab isu-isu sesuai dengan tahapan belajar dan kebutuhannya.

Pada kegiatan P5 ini, SMP Negeri 1 Mandau juga membuka Bazar Kreatif dan menampilkan berbagai pertunjukan seni dari para peserta didik, seperti lagu solo, gitar akustik, dan silat.

Acara dibuka oleh Bupati Bengkalis, Kasmarni, yang diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Hadi Prasetyo. Hadir pula pada acara tersebut Kepala Korwilcam Mandau, Peppi Sumanty, Kepala Koorwilcam Pinggir, Herman, Kepala Sekolah SD, dan Kepala Sekolah SMP se Kecamatan Mandau serta Bathin Solapan.

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Mandau, Amril, dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan P5 ini bertema "Kewirausahaan Berbasis Kearifan Budayaku Kebanggaanku".

"Kegiatan P5 ini terlaksana berkat adanya kerjasama dengan Komite dan Stakeholder yang ada di SMP Negeri 1 Mandau selain itu juga disponsori oleh Bank Riau Kepri, Erlangga dan Grafindo," kata Amril.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Perangkat Sekolah dan Komite yang telah bekerja keras demi mensukseskan kegiatan ini.

Kadisdik Kabupaten Bengkalis, Hadi Prasetyo, mengatakan bahwa kegiatan P5 ini diharapkan bukan hanya menjadi ajang untuk menunjukkan kreativitas, tetapi juga untuk mengaplikasikan kepada peserta didik arti Pancasila.

"Selain belajar dari buku, para peserta didik juga bisa mempraktekan langsung di lapangan apa makna luhur Pancasila melalui kegiatan P5 yang digelar sekarang," ujar Hadi Prasetyo.

Ia berharap seluruh peserta didik di Kabupaten Bengkalis dapat mengembangkan diri dan memahami Profil Pelajar Pancasila.

Kegiatan P5 SMP Negeri 1 Mandau ini merupakan salah satu contoh upaya untuk mewujudkan Profil Pelajar Pancasila. Diharapkan melalui kegiatan ini, para peserta didik dapat menjadi generasi yang beriman, berakhlak mulia, bergotong royong, berkebinekaan global, bernalar kritis, aktif dan kreatif.

Berikut beberapa poin penting dari kegiatan P5 SMP Negeri 1 Mandau, bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada peserta didik untuk melakukan aksi nyata dalam menjawab isu-isu sesuai dengan tahapan belajar dan kebutuhannya.

Mengangkat tema "Kewirausahaan Berbasis Kearifan Budayaku Kebanggaanku".

Dibuka oleh Bupati Bengkalis, Kasmarni, yang diwakili oleh Kadisdik Hadi Prasetyo.

Dihadiri oleh berbagai tamu undangan, termasuk Kepala Sekolah SD dan SMP se Kecamatan Mandau serta Bathin Solapan.

Menampilkan Bazar Kreatif dan berbagai pertunjukan seni dari para peserta didik, merupakan salah satu contoh upaya untuk mewujudkan Profil Pelajar Pancasila, kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi para peserta didik, sekolah, dan masyarakat luas.

[Ikuti Terus Disdik Bengkalis Melalui Sosial Media]







Disdik Bengkalis
di Google+



Disdik Bengkalis
di Instagram
Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Disdik Laksanakan Pelatihan Transformasi Minda Guru, Guna Membangun Pola Pikir dan Sikap yang Ranggi

Dibaca : 107 Kali
2

Semarak Hardiknas, Guru dan Siswa SDN 4 Bengkalis Kompak Kenakan Pakaian Adat

Dibaca : 139 Kali
3

Peringatan Hardiknas 2024, Momentum Melanjutkan Merdeka Belajar

Dibaca : 214 Kali
4

Membuka Kegiatan Lokarya Orientasi Program Pendidikan Guru Penggerak PPGP A10 Kadisdik Berharap Mampu Meningkagkan Kualitas Pembelajaran

Dibaca : 439 Kali
5

Dorong Pemerataan Pendidikan, Bupati Resmikan SMPN 4 Rupat Utara

Dibaca : 940 Kali