MENU TUTUP
Rabu, 31 Januari 2024 | 15:43:29 WIB - Dibaca: 714 kali

Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis Menjadi Tuan Rumah Porseni IGTKI Tingkat Provinsi Riau

Editor: Ajidar - Reporter: Farah Zamhaririyah - Fotografer: Siti Rachmawaty
Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis Menjadi Tuan Rumah Porseni IGTKI Tingkat Provinsi Riau Olahraga dan Seni (Porseni) Ikatan Guru Taman Kanak-kanak (IGTKI) tingkat Provinsi Riau

BENGKALIS,DISDIK - Dalam upaya mendukung perkembangan olahraga dan seni di tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis dengan bangga menjadi tuan rumah Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Ikatan Guru Taman Kanak-kanak (IGTKI) tingkat Provinsi Riau. Dalam rangkaian persiapan acara ini, Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis mengadakan rapat pada hari Rabu, 31 Januari 2024 di ruang rapat Hangtuah Kantor Bupati Bengkalis.

Rapat ini dipimpin oleh Sekretaris Daerah Bengkalis, dr. Ersan Saputra, bersama dengan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Andris Wasono, serta Ketua Dewan Pendidikan Anak Usia Dini (DPC Paud), Ira Vandriyani. Dalam pemaparan materi, Sekretaris Dinas Pendidikan, Muthu Saily, menyampaikan bahwa Porseni IGTKI akan diikuti oleh sekitar 1.104 orang dari berbagai Kabupaten/Kota di Provinsi Riau. Acara ini akan dilangsungkan selama 2 hari di lapangan Tugu Bengkalis dan diharapkan akan dibuka oleh Gubernur Riau.

Muthu Saily juga menambahkan bahwa Porseni ini akan menampilkan delapan jenis perlombaan yang memeriahkan, antara lain bercerita dengan alat, alat peraga pembelajaran, senam irama dengan alat, tari kreasi guru, permainan anak ciptaan guru. Selain itu, juga akan ada panduan suara himne IGTKI, cipta baca puisi, dan sandiwara boneka.

Sekda Ersan dalam kesempatan tersebut meminta kepada panitia untuk saling berkoordinasi dan berkomunikasi dengan baik dalam penyelenggaraan Porseni IGTKI tingkat Provinsi Riau yang akan dilaksanakan pada bulan Mei mendatang. Dalam rangka mencari tanggal yang tepat, panitia diharapkan memperhatikan jadwal keberangkatan jama'ah haji ke tanah suci serta mengecek apakah Pilpres akan dilaksanakan dalam satu atau dua putaran.

Ersan juga berharap agar seluruh agenda yang dilaksanakan dapat berjalan dengan sukses dan memberikan kesan yang baik kepada tamu yang akan berkunjung ke Kabupaten Bengkalis. Dalam hal ini, perhatian khusus juga diberikan pada fasilitas penginapan peserta yang perlu segera diperbaiki sebagai tanggung jawab bersama. Dengan sinergi dan kolaborasi yang kuat, diharapkan acara ini akan sukses dan bermanfaat bagi semua pihak.

[Ikuti Terus Disdik Bengkalis Melalui Sosial Media]







Disdik Bengkalis
di Google+



Disdik Bengkalis
di Instagram
Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Disdik Laksanakan Pelatihan Transformasi Minda Guru, Guna Membangun Pola Pikir dan Sikap yang Ranggi

Dibaca : 106 Kali
2

Semarak Hardiknas, Guru dan Siswa SDN 4 Bengkalis Kompak Kenakan Pakaian Adat

Dibaca : 138 Kali
3

Peringatan Hardiknas 2024, Momentum Melanjutkan Merdeka Belajar

Dibaca : 214 Kali
4

Membuka Kegiatan Lokarya Orientasi Program Pendidikan Guru Penggerak PPGP A10 Kadisdik Berharap Mampu Meningkagkan Kualitas Pembelajaran

Dibaca : 439 Kali
5

Dorong Pemerataan Pendidikan, Bupati Resmikan SMPN 4 Rupat Utara

Dibaca : 940 Kali