MENU TUTUP
Senin, 23 Oktober 2023 | 3:51:26 WIB - Dibaca: 930 kali

Bupati Kasmarni Di dampingi Kadis Pendidikan Melaksanakan Monitoring ANBK Tingkat SD Tahun 2023

Editor: Ade Indra - Reporter: Siti Rachmawaty - Fotografer: Ari Fardian
Bupati Kasmarni Di dampingi Kadis Pendidikan Melaksanakan Monitoring ANBK Tingkat SD Tahun 2023 Pelaksanaan Monitoring ANBK di SDN 2 Bengkalis

BENGKALIS, DISDIK - Bupati Bengkalis Kasmarni bersama Wakil Bupati Bengkalis Dr. H. Bagus Santoso dan Sekretaris Daerah dr Ersan Saputra TH beserta Kepala Dinas Pendidikan Hadi Prasetyo ST melaksanakan peninjauan pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) jenjang SD tahun 2023, Senin (23/10/2023).

“Kepada para Guru untuk lebih mengenal karakter siswa/siswi dalam menghasilkan siswa/siswi yang berkualitas demi menghasilkan generasi yang unggul,” pesan Bupati saat peninjauan.

Pelaksanaan Asesmen Nasional tahun 2023 dikembangkan dengan menggunakan sistem aplikasi berbasis komputer (Asesmen Nasional Berbasis Komputer) dengan menggunakan perangkat komputer yang tersambung dengan jaringan internet di setiap Satuan Pendidikan, jelas Bukkas.

Ia mengatakan dari kegiatan ANBK ini dapat meningkatkan mutu pendidikan dalam rangka menghasilkan informasi yang akurat guna memperbaiki kualitas belajar dan mengajar dalam rangka membangun kompetensi dan karakter siswa.

Kegiatan ini bertujuan melihat kesiapan satuan pendidikan yang berstatus pelaksana dan ditumpangi maupun Satuan pendidikan pelaksana ANBK secara Mandiri.

Kita sadari untuk mewujudkan generasi emas 2045 yang harus menjadi perhatian kita adalah kualitas sekolahnya. Sekolah harus selalu diberikan perhatian, pimpinan sekolah harus mengikuti aturan sesuai dengan peraturan di tingkat pusat, provinsi maupun kabupaten, karena hal tersebut  adalah indeks penilaian.

Tampak hadir mendampingi Bupati Kasmarni, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Andris Wasono, serta Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama  dilingkup Pemkab Bengkalis.

 

[Ikuti Terus Disdik Bengkalis Melalui Sosial Media]







Disdik Bengkalis
di Google+



Disdik Bengkalis
di Instagram
Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Semarak Hardiknas, Guru dan Siswa SDN 4 Bengkalis Kompak Kenakan Pakaian Adat

Dibaca : 133 Kali
2

Peringatan Hardiknas 2024, Momentum Melanjutkan Merdeka Belajar

Dibaca : 191 Kali
3

Membuka Kegiatan Lokarya Orientasi Program Pendidikan Guru Penggerak PPGP A10 Kadisdik Berharap Mampu Meningkagkan Kualitas Pembelajaran

Dibaca : 431 Kali
4

Dorong Pemerataan Pendidikan, Bupati Resmikan SMPN 4 Rupat Utara

Dibaca : 933 Kali
5

Resmikan Ruang Operator Disdik Demi Mengoptimalkan

Dibaca : 623 Kali