MENU TUTUP
Kamis, 05 Oktober 2023 | 15:35:02 WIB - Dibaca: 894 kali

Bupati Kasmarni Apresiasi Jambore Paud Tingkat Kabupaten

Editor: Siti Rachmawaty - Reporter: Farah Zamhaririyah - Fotografer: Siti Rachmawaty
Bupati Kasmarni Apresiasi Jambore Paud Tingkat Kabupaten Pembukaan Jambore Paud Tingkat Kabupaten

BENGKALIS, DISDIK - Pelaksanaan jambore PAUD tingkat Kabupaten Bengkalis secara resmi dibuka Bupati Kasmarni Kamis, 5 Oktober 2023.

Dalam pelaksanaan tersebut, Hadi Prasetyo selaku Kepala Dinas Pendidikan Kabupeten Bengkalis menyampaikan dengan diadakanannya acara ini bertujuan untuk meningkatkan para pendidik paud dan prinsip PAUD yaitu bermain sambil belajar, dengan merencanakan pengenalan permainan tradisional dan kebudayaan. Karena para pendidik anak usia dini merupakan penentu generasi kedepan yang cerdas, madiri dan berakhlak mulia secara proses pembelajaran.

Dengan kegiatan ini sangat tempat memperkenalkan permainan tradisional, karena masa 0-6 tahun merupakan masa emas memperkenalkannya dan mencegah dari bahaya kemajuan teknologi," ucapnya.

Disamping itu, Bupati Kasmarni mengharapkan agar pendidik, tenaga kependidikan, Bunda PAUD serta organisasi mitra PAUD benar-benar memperhatikan empat elemen yang harus dipenuhi dalam membentuk PAUD berkualitas, pertama memiliki kualitas proses pembelajaran yang baik, kedua bermitra dengan orang tua, ketiga memiliki tata kelola yang baik, dan yang keempatnya memantau serta mendukung terpenuhinya kebutuhan esensial anak.

Makanya, melalui empat elemen tersebut, mari bersama kita sukseskan gerakan PAUD berkualitas ini, dengan terus memberikan rangsangan pendidikan, kesehatan, gizi, perawatan, pengasuhan, perlindungan, dan kesejahteraan yang dilakukan secara simultan, sistematis, menyeluruh, terintegrasi, dan berkesinambungan serta holistik-integratif, agar anak-anak Kabupaten Bengkalis kedepannya dapat tumbuh dan berkembang sesuai dengan usia dan tahap perkembangannya.

Lebih lanjut, Bupati Kasmarni juga menyampaikan apresiasi dan ucapan tahniah kepada semua pihak, khususnya Dinas Pendidikan, yang telah menyelenggarakan kegiatan Jambore PAUD dan pembinaan karakter anak usia dini sekaligus pengukuhan Bunda PAUD Desa/Kelurahan Se-Kabupaten Bengkalis tahun 2023 ini, sebagai wujud apresiasi bersama untuk memacu semangat kerja keras, kerja cerdas, dan kerja berkualitas para penyelenggara dan tenaga pendidik PAUD, dalam membangun paud berkualitas di Negeri Junjungan ini.

[Ikuti Terus Disdik Bengkalis Melalui Sosial Media]







Disdik Bengkalis
di Google+



Disdik Bengkalis
di Instagram
Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Semarak Hardiknas, Guru dan Siswa SDN 4 Bengkalis Kompak Kenakan Pakaian Adat

Dibaca : 134 Kali
2

Peringatan Hardiknas 2024, Momentum Melanjutkan Merdeka Belajar

Dibaca : 191 Kali
3

Membuka Kegiatan Lokarya Orientasi Program Pendidikan Guru Penggerak PPGP A10 Kadisdik Berharap Mampu Meningkagkan Kualitas Pembelajaran

Dibaca : 432 Kali
4

Dorong Pemerataan Pendidikan, Bupati Resmikan SMPN 4 Rupat Utara

Dibaca : 934 Kali
5

Resmikan Ruang Operator Disdik Demi Mengoptimalkan

Dibaca : 624 Kali