Jumat, 27 Oktober 2017 | 11:02:36 WIB | Dibaca : 1887 Kali

Disdik Bengkalis Gelar SPMI di SDN 2 Duri

Editor: M. Anwar - Reporter: Ninsilia - Fotografer: Istimewa
Disdik Bengkalis Gelar SPMI di SDN 2 Duri Teks foto: Koordinator Pengawas (Koorwas) Kabupaten Bengkalis H. Moh. Nasir, M. Pd saat memaparkan Materi SPMI, Kamis (26/10/17).

BENGKALIS, DISDIK - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bengkalis menggelar Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) Sekolah Model dan Sekolah Imbas di SDN 2 Gajah Sakti Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis, Kamis (26/10/2017).
 
Acara ini juga dihadiri Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Mandau Drs. Nasrizal, Pengawas Rayon I Eltrizar, S.Pd, empat Sekolah Imbas yakni SDN 4 Talang Mandi, SDN 6 Talang Mandi, SDN 9 Duri Barat, dan SDN 29 Gajah Sakti. Sebagai pemateri oleh Koordinator Pengawas (Korwas) Kabupaten Bengkalis H. Mohd. Nasir, M.Pd.
 
Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Mandau Drs. Nasrizal dalam sambutannya mengatakan para guru dituntut untuk meningkatkan mutu mengajarnya kepada peserta didik agar dapat peserta didik yang berkarakter baik sesuai dengan tuntutan kurikulum 13. 
 
"Agar sekolah yang ditunjuk yaitu SDN 2 Gajah Sakti sebagai Sekolah Model terkhusunya di Kecamatan Mandau serta dapat menjadi acuan setiap sekolah yang ada di kecamatan ini," jelasnya.
 
Sementara itu, korwas H Mohd Nasir menjelaskan, sekolah model memberikan kesempatan kepada siswa untuk berkarya, maka tentunya guru harus memiliki keterampilan, untuk memberikan dorongan dan sentuhan kepada siswa untuk berkembang.
 
"Prinsip pelaksanaan SPMI yakni mandiri, artinya jangan menunggu perintah dari Disdik Bengkalis tetapi pihak sekolah harus mempunyai kesadaran sendiri untuk memajukan sekolahnya," terangnya.

 

 

[Ikuti Terus Disdik Bengkalis Melalui Sosial Media]







Disdik Bengkalis
di Google+



Disdik Bengkalis
di Instagram
Baca Juga
Tulis Komentar
Berita Terkini
Selengkapnya
Agenda Kegiatan
Berita Terpopuler