Senin, 10 September 2018 | 20:18:35 WIB | Dibaca : 811 Kali

Siswa SMAS Cendana Duri Wakili Riau di Pemilihan PPKJ Tingkat Nasional

Editor: Ahmad Dawi - Reporter: Babam Suryaman - Fotografer: Istimewa
Siswa SMAS Cendana Duri Wakili Riau di Pemilihan PPKJ Tingkat Nasional Teks foto: Zahid Azmi Ibrahim didampingi Muslim berfoto bersama usai pengumuman pemenang pemilihan PPKJ di Pekanbaru, Senin, 10 September 2018.

BENGKALIS, DISDIK -- Zahid Azmi Ibrahim membuktikan dirinya tak hanya nomor satu di "kampung halamannya", di Kabupaten Bengkalis, tapi juga jago dan berprestasi di level provinsi.

Seperti diberitakan website Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Bengkalis, pada ajang pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Jalan (PPKJ) tingkat Provinsi Riau tahun 2018 yang ditaja hari ini, Senin, 10 September 2018 di Pekanbaru, siswa SMA Swasta Cendana Duri, Kecamatan Mandau itu, kembali menjadi yang terbaik.

Atas keberhasilannya itu, Zahid Azmi berhak mewakili Riau pada ajang serupa di tingkat nasional yang akan digelar dalam waktu yang tidak begitu lama lagi.

Sebagai duta Riau ke tingkat nasional, Zadid Azmi tidak sendiri. Dia bersama Arrahman Dea S Putri dari Kabupaten Kampar sebagai juara II.

Muslim, staf teknis Bidang Lalu Lintas yang juga Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) pemilihan PPKJ tingkat Kabupaten Bengkalis 2018 menjelaskan, sebagai terbaik I tingkat Provinsi Riau, Zahid Asmi memperoleh nilai 83,30 (dalam skala 0-100).

Sedangkan nilai yang Arrahman Dea dari SMA Negeri 1 Kampar sebagai terbaik II, imbuh Muslim, hanya 74,42.

Masih menurut Muslim, pada ajang pemilihan PPKJ tingkat Provinsi Riau tahun 2018 ini, kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini mengutus 2 peserta. Yaitu, Kurnia Ramadhani dari SMA Negeri 1 Bengkalis, Kecamatan Bengkalis.

Pada ajang pemilihan PPKJ tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2018, Kurnia Ramadhani menduduki peringkat II dengan nilai 950. Sementara Zahid Azmi dengan nilai 995 sebagai terbaik I.

"Kurnia Ramadhani menduduk peringkat ke-IV dengan nilai 71,75. Sementara peringkat ke-III direbut Adam Muhammad dari SMA Negeri 1 Bangkinang (Kabupaten Kampar)," jelas Muslim sekitar pukul 15.30 WIB tadi dari Pekanbaru melalui layanan WhatsApp.

Ditambahkannya, sebagai terbaik I, Zahid Azmi bakal diundang untuk menghadiri peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) tingkat Provinsi Riau tahun 2018.

"Pemenang dari Bengkalis akan mengikuti apel Harhubnas di Provinsi Riau dalam rangka penyerahan piala oleh Gubernur Riau," tutup Muslim, tanpa menjelaskan kapan apel Harhubnas di Provinsi Riau bakal digelar.

 

 

[Ikuti Terus Disdik Bengkalis Melalui Sosial Media]







Disdik Bengkalis
di Google+



Disdik Bengkalis
di Instagram
Baca Juga
Tulis Komentar
Berita Terkini
Selengkapnya
Agenda Kegiatan
Berita Terpopuler