Sabtu, 02 Maret 2019 | 16:33:42 WIB | Dibaca : 1730 Kali

66 Siswa di Kabupaten Bengkalis Adu Pintar di Olimpiade Sains Nasional SD Sederajat Tahun 2019

Editor: Syafrizal - Reporter: Mohd Nishwan Saputra - Fotografer: Istimewa
66 Siswa di Kabupaten Bengkalis Adu Pintar di Olimpiade Sains Nasional SD Sederajat Tahun 2019 Teks foto: Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis Agusilfridimalis (tengah) saat membuka OSN SD Sederajat di Pantai Marina Hotel, Sabtu, 2 Maret 2019

BENGKALIS, DISDIK – Sebanyak 66 siswa-siswi yang pintar dari Sekolah Dasar (SD) sederejat utusan kecamatan se-Kabupaten Bengkalis adu pintar dalam seleksi Olimpiade Sains Nasional (OSN) Matematika dan IPA (MIPA) tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2019.

Pada ajang adu pintar yang akan berlangsung 1-3 Maret 2019 ini, ada dua mata pelajaran yang dikompetisikan. Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis Edi Sakura melalui Sekretaris Agusilfridimalis, Sabtu, 2 Maret 2019 menjelaskan, untuk mata pelajaran Matematika diikuti 33 peserta.

“Seperti mata pelajaran Matematika, untuk pelajaran IPA juga diikuti 33 peserta. Ke-66 peserta Mereka didampingi oleh  22 guru pembimbing,” ujar Agus, beberapa saat lalu usai membuka kegiatan tersebut di Pantai Marina Hotel Bengkalis.

Katanya, kegiatan  OSN ini merupakan wahana  komppetensi dalam bidang Matematika dan IPA bagi peserta didik SD sederajat.

Selain itu, juga sebagai bagian dari upaya komprehensip untuk menumbuh kembangkan budaya belajar kreatifitas dan motivasi berprestasi.

“Melalui seleksi OSN SD diharapkan dapat memberikan motivasi peningkatan mutu. Karena hasil seleksi ini akan didapat siswa unggul dan berbakat di bidang sains,” kata Agus.

Masih menurut Agus, kegiatan adu pintar ini juga bertujuan untuk meningkatkan kemampuan siswa SD/MI di bidang matematika dan IPA, baik dalam bentuk pemahaman maupun analisis, dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini.

“ke-66 peserta tersebut merupakan siswa-siswi terbaik hasil dari seleksi tingkat kecamatan,” pungkasnya.

Pembukaan kegiatan ONS MIPA tersebut dihadiri Koordinator Wilayah Pengawas, SD, SMP serta Kepala Bidang dan Kepala Seksi di Disdik Kabupaten Bengkalis.

 

 

[Ikuti Terus Disdik Bengkalis Melalui Sosial Media]







Disdik Bengkalis
di Google+



Disdik Bengkalis
di Instagram
Baca Juga
Tulis Komentar
Berita Terkini
Selengkapnya
Agenda Kegiatan
Berita Terpopuler