Rabu, 15 Juli 2020 | 9:33:00 WIB | Dibaca : 267 Kali

Belajar Dari Rumah (BDR), Kadisidik Edi Sakura Melakukan Monitoring ke Beberapa Sekolah

Editor: Farah Zamhaririyah - Reporter: Ari Fardian - Fotografer: Istimewa
Belajar Dari Rumah (BDR), Kadisidik Edi Sakura Melakukan Monitoring ke Beberapa Sekolah Teks foto:

BENGKALIS,DISDIK - Kepala Dinas Pendidikan Edi Sakura S.Pd.,M.Pd Monitoring ke beberapa sekolah di kecamatan mandau pinggir dan Bathin Solapan. Selasa (14/07/2020) Memasuki tahun ajaran Baru 2020/2021 dimasa New Normal Covid-19, Proses Pendidikan Mengikuti surat edaran Menteri Pendidikan dan Dinas Pendidikan yang berisi Proses Belajar Dari Rumah (BDR).

Memastikan Proses Belajar Dari Rumah (BDR) dapat berjalan dengan baik dan dilakukan sesuai Surat edaran Menteri Pendidikan dan Dinas Pendidikan Degan hal itu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis Edi Sakura S.Pd.,M.Pd Monitoring kebeberapa sekolah, Sesuai edaran kementerian dan edaran dinas pendidikan  bahwa dimasa Covid-19 ini kita belajar dari rumah (BDR). jadi edarannya sudah ada dan tidak ada yang tatap muka kecuali zona hijau, seperti dilansir dari halaman Nusaperdana.com.

kata Kadisdik Edi Sakura menjelaskan saat ini Bengkalis masih zona kuning tidak ada yang belajar di sekolah.ini edarannya sudah kita sampaikan ke semua guru dan kesemua kepala sekolah kita evaluasi apakah kepala sekolah ini sudah melakukan edaran itu.

kita melakukan kegiatan dari sekolah dan guru-guru berkumpul di sekolah untuk menyampaikan materi kerumah anak-anak. kalau guru kita wajib kan hadir disekolah supaya bisa di pantau oleh kepala sekolah apa benar dia melakukan kegiatan guru itu dan apa benar dia daring dengan anak-anak bisa daring.

"Jadi kalau daring itu tatap muka mulai dari Zoom bd, kalau umpamanya tidak ada komputer atau tidak ada laptop nya jadi gurunya harus memikirkan bagaimana caranya mau mengantarkan soal".

Ditambah Edi Sakura Siswa belajar dari rumah (BDR) sampai jangka waktu ditentukan. sampai zona kita ini dari kuning menjadi hijau dan kalau seandainya besok marah lagi bisa lookdown lagi,makanta kita mengharapkan kepada masyarakat agar benar-benar menjaga atau melaksanakan protokol kesehatan  pakai masker, jaga jarak dan tidak berkumpul.

Sementara untuk Anak didik baru itu kita lihat kalau umpamanya belum bisa lagi belajar dari rumah kita kasih kesempatan sesuai edaran. kita kasih kesempatan sesuai hari pertama dengan menjaga protokol kesehatan dan membuat grup kecil-kecil tidak beramai-ramai.

Edi Sakura berharap kepada kepala sekolah dan pengawas agar mengawasi guru dengan baik atau  memotivasi guru agar pembelajar daring ini bisa berjalan dengan lancar dan baik bisa mentransfer ilmu.

Kemudian kepada guru karena sudah mulai sekolah belajarnya dari sekolah itu menjaga protokol kesehatan. dan untuk siswa kita berharap bisa melakukan kegiatan belajar bisa melakukan kegiatan belajar dari rumah dengan mengikuti intruksi dari guru. terang Edi Sakura mengakhiri.

 

 

 

[Ikuti Terus Disdik Bengkalis Melalui Sosial Media]







Disdik Bengkalis
di Google+



Disdik Bengkalis
di Instagram
Baca Juga
Tulis Komentar
Berita Terkini
Selengkapnya
Agenda Kegiatan
Berita Terpopuler