Kamis, 05 Maret 2020 | 14:32:31 WIB | Dibaca : 345 Kali

2 Tahun Jadi Mitra Tanoto Foundation, SMP Negeri 3 Bantan Maju di Berbagai Bidang

Editor: Saiful Arsyad - Reporter: Babam Suryaman - Fotografer: Istimewa
2 Tahun Jadi Mitra Tanoto Foundation, SMP Negeri 3 Bantan Maju di Berbagai Bidang Teks foto: Penerapan Kegiatan Belajar Mengajar aktif di Sekolah SMP Negeri 3 Bantan

BENGKALIS, DISDIK – SMP Negeri 3 Bantan menjadi salah satu sekolah mitra Tanoto Foundation, sebuah lembaga filantropi yang fokus pada penanggulangan kemiskinan melalui dukungan terhadap pendidikan, pemberdayaan masyarakat dan peningkatan kualitas hidup.

Menjadi sekolah mitra sejak tahun 2018 lalu, SMP Negeri 3 Bantan mengalami berbagai kemajuan.

Hal itu diketahui setelah Tim Tanoto Foundation dipimpin Provincial Coordinator Riau Dendi Satria Buana diikuti salah seorang jurnalis Bengkalis dan perwakilan Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik melihat langsung perkembangan ke SMP Negeri 3 Bantan, Kamis, 5 Maret 2020.

Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Bantan Supaat mengungkapkan, dengan menerapkan Program PINTAR (Pengembangan Inovasi untuk Kualitas Pembelajaran) yang diselenggarakan oleh Tanoto Foundation, sekolah yang ia pimpin maju di berbagai bidang.

“Dalam program PINTAR ada 3 kegiatan yang dilaksanakan, yakni Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) Manajemane Berbasis Sekolah (MBS) dan Peran Serta Masyarakat (PSM), Alhamdulillah ketiga kegiatan tersebut berjalan dengan baik, bahkan dampaknya cukup signifikan bagi sekolah kami,” jelas Supaat yang juga alumni pertama SMP Negeri 3 Bantan itu.

Supaat yang didampingi Wakil Kepala Sekolah Sri Hastuti turut mengajak Tim Tanoto Foundation untuk melihat langsung penerapan KBM dan PSM di ruang-ruang kelas.

“KBM banyak membawa manfaat, sebelum ada kerjasama dengan Tanoto, kita sudah melakukan yang hampir sama namun kurang maksimal, sekarang Alhamdulillah,  sebelumnya, belajar mengajar di kelas monoton, guru yang mencari, sekarang anak-anak mencari sendiri, pola pembelajarannya mengamati, interaksi, komunikasi dan persentasi kedepan. Anak-anak semakin bergairah dalam belajar dan lebih percaya diri,” jelas Sri.

Kemajuan bukan hanya terjadi dalam proses pembelajaran, sambung Supaat, dalam bentuk fisik, kini sekolah SMP Negeri 3 Bantan juga sudah memiliki ruang perpustakaan yang cukup memadai, memiliki pondok baca di luar kelas dan pojok baca di ruang kelas.

“Berkat melaksanakan program PINTAR, pada Olimpiade sains tingkat kecamatan tahun 2019 dan 2020 kita juara 1 dan mewakili Kecamatan Bantan, sekarang sekolah kami sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti sekolah adiwiyata tingkat Provinsi Riau,” pungkasnya.

 

 

[Ikuti Terus Disdik Bengkalis Melalui Sosial Media]







Disdik Bengkalis
di Google+



Disdik Bengkalis
di Instagram
Baca Juga
Tulis Komentar
Berita Terkini
Selengkapnya
Agenda Kegiatan
Berita Terpopuler