Jumat, 14 Februari 2020 | 8:33:47 WIB | Dibaca : 638 Kali

Implimentasi STEM dalam meningkatkan kompetensi Pembelajaran Era 4.0

Wakili Kepala Dinas Agusilfridimalis Membuka Bimtek Serumaster STEM INDONESIA

Editor: Vellia Yuliastuti - Reporter: Ari fardian - Fotografer: Istimewa
Wakili Kepala Dinas Agusilfridimalis Membuka Bimtek Serumaster STEM INDONESIA Teks foto: Agusilfidimalis, SH didampingi Korwilcam bengkalis, Mariyana bersama Ikatam Guru Indonesia (IGI)

BENGKALIS,DISDIK- Kepala Dinas pendidikan Kabupaten Bengkalis, EDI SAKURA, M. Pd diwakili Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis AGUSILFRIDIMALIS, SH Membuka Bimtek Serumaster STEM INDONESIA dihadapan Guru dari delapan kecamatan, Bengkalis ,Bantan, Siak Kecil, Bukit Batu, Rupat, Rupat Utara, Mandau dan Pinggir.

Kegiatan yg d gagas IKatan Guru Indonesia (IGI) ini mengusung tema " Implimentasi STEM dalam Meningkatkan Kompetensi Pembelajaran Era 4.0" berlangsung di gedung Diklat BKPP Kabupaten Bengkalis, 14 Februari 2020.

Di jelaskan Agusilfridimalis, Kompetensi Guru merupakan salah satu Indikator yang sangat mempengaruhi Mutu Pendidikan di Indonesia tak terkecuali d Kabupaten Bengkalis, ujarnya.

Guru dan seluruh elemen sekolah harus memilik ivisi yang sama dalam meningkatkan Kompetensi sehingga menjadi Pendidik dan Tenaga Kependidikan yang profesional, ajaknya. Salah satu program yang mendukung pencapaian Kopetensi tersebut adalah dengan pengembangan keperibadian berkelanjutan sesuai yang diamanatkan Permendiknas No 16 Tahun 2007 tentang Standar Kualifikasi Akademik dan Kopetensi Guru yang menyatakan bahwa " Guru harus memiliki kopetensi paedagogik, kepribadian social dan professional, ujarnya.

Seorang guru harus mampu mengembangkan media pembelajaran, alat peraga dan alat praktikum yang mendukung keberhasilan pembelajaran dikelas, ujarnya lagi.

Bimtek ini bukan ahir dari kegiatan peningkatan kompetensi bapak atau ibu guru tetapi merupakan langkah awal perubahan pola pikir dan paradigma dan membawa perubahan bagi mutu Pendidikan di Negeri Terubuk dimasa mendatang, pesannya.

 

 

[Ikuti Terus Disdik Bengkalis Melalui Sosial Media]







Disdik Bengkalis
di Google+



Disdik Bengkalis
di Instagram
Baca Juga
Tulis Komentar
Berita Terkini
Selengkapnya
Agenda Kegiatan
Berita Terpopuler