Jumat, 25 Oktober 2019 | 9:06:02 WIB | Dibaca : 167 Kali

Ingin Tahu Inovasi Murid SD, Ayo ke Pameran Program PINTAR

Editor: Ahmad Dawi - Reporter: Budiman - Fotografer: Istimewa
Ingin Tahu Inovasi Murid SD, Ayo ke Pameran Program PINTAR Teks foto: Ayo ke Pameran Program PINTAR.

BENGKALIS, DISDIK – Ayo hadiri Pameran Pendidikan Unjuk Karya Program PINTAR, Senin 28 Oktober 2019 di Gedung LAMR Bengkalis Jalan Pramuka Jalan Pramuka, Bengkalis. Karena bakal banyak hasil inovasi dari anak-anak sekolah dasar (SD) yang ditampilkan.  

Diantaranya, karya dari siswa SDN 01 Bantan. Pada ajang Pamera itu, SDN 01 ini sudah mempersiapkan demonstrasi mekanisme sederhana otomatisasi lampu merah. Tak ketinggalan siswa SDN 15 Bantan akan mendemonstrasikan solusi sederhana saat listrik padam dengan lampu dari minyak goreng bekas.

“Ini sebuah inovasi dari anak-anak yang masih duduk di SD. Makanya kami mengajak seluruh elemen, mulai dari penyelenggara pendidikan, pemangku kepentingan dan masyarakat untuk datang ke Pameran Program PINTAR ini,” ujar Training specialist Tanoto Foundation Riau Sasmoyo Hermawan, seperti dikutip dari laman daring diskominfotik.bengkaliskab.go.id, Jum'at 25 Oktober 2019.

Dikatakan Sasmoyo Hermawan, siswa SDN 1 dan SDN 15 Bantan ini juga mempersiapkan sebuah demonstrasi siswa berupa teknologi terapan tepat guna berupa pembuatan kulkas tanpa listrik.

SDN 47 Bengkalis juga tidak mau kalah dengan juga mempersiapkan berbagai praktik baik termasuk demonstrasi siswa yang akan memperlihatkan sekaligus melaporkan hasil penelitian proses fermentasi tape.

Seperti tidak mau kalah dengan sekolah-sekolah dampingan Tanoto Foundation di Kecamatan Bengkalis, sekolah-sekolah di Kecamatan Bantan juga sibuk mempersiapkan diri mereka untuk ikut berpartisipasi dalam pameran unjuk karya ini.

Sedangkan SDN 21 Bengkalis akan mendemonstrasikan bio teknologi pengolahan sereh menjadi minyak sereh yang mengandung banyak khasiat.

Semua sekolah mitra Tanoto Foundation berlomba-lomba untuk mempersiapkan yang terbaik menunjukkan kepada khalayak ramai bahwa perubahan yang positif menuju peningkatan kualitas Pendidikan sedang terjadi dan bahwa perubahan itu niscaya terjadi di semua sekolah maupun wilayah.

 

 

[Ikuti Terus Disdik Bengkalis Melalui Sosial Media]







Disdik Bengkalis
di Google+



Disdik Bengkalis
di Instagram
Baca Juga
Tulis Komentar
Berita Terkini
Selengkapnya
Agenda Kegiatan
Berita Terpopuler