Rabu, 28 Agustus 2019 | 14:54:30 WIB | Dibaca : 173 Kali

Disdik Gelar Kegiatan Kepemimpinan Siswa Bagi Pengurus OSIS Tingkat SMP/MTS se-Kabupaten Bengkalis

Editor: Ahmad Dawi - Reporter: Mohd Nishwan Saputra - Fotografer: Istimewa
Disdik Gelar Kegiatan Kepemimpinan Siswa Bagi Pengurus OSIS Tingkat SMP/MTS se-Kabupaten Bengkalis Teks foto: Disdik Gelar Kegiatan Kepemimpinan Siswa Bagi Pengurus OSIS Tingkat SMP/MTS se-Kabupaten Bengkalis

BENGKALIS, DISDIK - Dinas Pendidikan (DISDIK) Kabupaten Bengkalis gelar kegiatan kepemimpinan siswa bagi pengurus Organisasi Intra Sekolah (OSIS) tingkat SMP/MTS sederajat. Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari, mulai Minggu 25 Agustus dan berakhir pada Selasa 27 Agustus 2019.

Seperti dilansir dari laman RRI Bengkalis, kegiatan ini diikuti, 135 peserta yang terdiri dari 125 siswa yang berstatus ketua OSIS di tambah 10 orang guru pendamping dari 11 kecamatan se Kabupaten Bengkalis.

Kasi kurikulum dan penilaian SMP Dinas Pendidikan Bengkalis H. Mukhtar Sayuti M.Pd  ditemui usai menutup kegiatan di Lapangan Tugu Bengkalis, Selasa (27/8/19) mengatakan tujuan diadakannya  kegiatan kepemimpinan siswa ini adalah untuk mencetak kader kader pemimpin terutuma ketua OSIS tingkat SMP/MTS yang ada di Kabupaten Bengkalis.

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk mencetak kader keder pemimpin, terutama  ketua OSIS yang ada di Kabupaten Bengkalis ini agar mereka memiliki manajemen kepemimpinan, mampu membuat program kerja kemudian mampu merealisasikan program yang telah di buat di sekolah masing masing” ucap Mukhtar.

Sementara itu kegiatan yang sudah menjadi agenda tahunan dinas pendidikan bengkalis  ini menghadirkan narasumber dari Trasco dari kota Pekanbaru yang memberikan materi pelatihan dengan  pengetahuan tentang leadership dan manajemen kepemimpinan sebagaiman yang di sampaikan Kahidin Masud  SPT. MM.

“Jadi materi yang kite berikan tentang kepemimpinan, leadership yang mana mereka sebagai seorang pemimpin (ketua osis,red) diamanahkan tanggung jawab itu, kemudian terkait manajemen dimana organisasi perlu dikelola dengan baik agar organisasi bisa hidup di sekolah mereka masing masing dan yang selanjutnya yang tak kalah penting adalah kerjasama, butuh team building untuk menyukseskan apa yang sudah di renacanakan dan tidak bekerja satu dua orang tetapi secara bersama” seperti yang di sampaikan pemateri, Kahidin.

Sementara itu para peserta yang mengikuti kegiatan yang di selenggarakan Disdik Bengkalis merasa senang dan bahagia bisa bersama pengurus OSIS Se-kabupaten bengkalis mendapatkan ilmu yang di sampaikan oleh pemateri.

Sebagaimana yang di sampaikan Muhammad Shafiq Dzakwan Ananda yang mewakili SMP Negeri 1 Mandau menyatakan sangat senang selama mengikuti kegiatan kepemimpinan siswa bagi pengurus OSIS tingkat SMP/MTs sederajat.

“Kesannya kami senang bisa bertemu dan berkumpul dengan teman teman sesama OSIS se Bengkalis, bisa belajar bersama, bermain bersama, dan pesannya semoga kita di berikan sehat selalu dan bisa kita guanakan pendidikan yang kita dapat selam 2 hari ini di sekolah masing masing” ungkap shafiq.

Senada dengan shafiq, ketua OSIS perempuan dari SMP Swasta Cendana Duri kecamatan Mandau Azellya Zhifa Athiya Hendarko juga berharap kegiatan yang sama tetap menjadi kegiatan yang bisa diikuti ditahun tahun berikutnya bagi ketua OSIS.

“Acara ini sangat bermanfaat dan sangat seru bagi ketua OSIS, karena kita benar benar diajari cara mendapatkan kepercayaan diri, cara disiplin, mengatur waktu dan banyak lagi yang bisa di ambil dari kegiatan ini dan pesannya semoga acara ini terus berlangsung di tahun mendatang untuk memberikan pengetahuan bagi ketua OSIS dan bisa menjalankan amanah tanggung jawab yang di emban sebagai Ketua OSIS” ungkapnya.

Di hari terakhir kegiatan yang di pusatkan di lapangan tugu bengkalis para peserta kegiatan diberikan kegiatan outbond dan diharapkan kepada para peserta akan membawa ilmu yang di dapat ke sekolah masing masing untuk dapat di tularkan kepada anggota OSIS lainnya kemudian nantinya juga bisa mencetak kader kader pemimpin di sekolah masing masing karena jabatan ketua osis akan turus berganti dengan barjalannya waktu.

 

 

[Ikuti Terus Disdik Bengkalis Melalui Sosial Media]







Disdik Bengkalis
di Google+



Disdik Bengkalis
di Instagram
Baca Juga
Tulis Komentar
Berita Terkini
Selengkapnya
Agenda Kegiatan
Berita Terpopuler