Selasa, 09 Oktober 2018 | 12:06:21 WIB | Dibaca : 202 Kali

Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Disdik Gelar Sosialiasi Program Pintar

Editor: Ahmad Dawi - Reporter: Edi Syamsikar - Fotografer: Diskominfotik
Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Disdik Gelar Sosialiasi Program Pintar Teks foto: Plt Kadis Pendidikan, Edi Sakura saat serah menerima surat perjanjian dengan Ketua Koordinator Program Tanoto Fondation, Dendi Satria Buana disaksikan Asisten II Heri Indra Putra dan Direktur Tanoto, Selasa, 9 Oktober 2018.

BENGKALIS, DISDIK - Dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Bengkalis, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bengkalis menggelar sosialisasi program Pengembangan Inovasi Kualitas Pembelajaran (PINTAR) yang digagas yayasan Tanoto Foundation.

Kegiatan yang secara resmi dibuka Bupati Bengkalis Amril Mukminin, diwakili Asisten Perekonomian dan pembangunan Setda Bengkalis, Heri Indra Putra ini, digelar di ruang pertemuan kantor Dinas Pendidikan, Jalan Pertanian Bengkalis, Selasa 9 Oktober 2018.

Menurut Bupati, Pintar merupakan sebuah program peningkatan kualitas pendidikan dasar di Indonesia. Pintar, atau Pengembangan Inovasi Kualitas Pembelajaran, berfokus pada tiga pendekatan, yaitu membangun praktik-praktik baik pembelajaran, manajemen dan kepemimpinan sekolah.

“Kami yakin program ini mampu mendukung pemerintah menyebarluaskan praktik-praktik baik dan  mendukung Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan dalam dunia pendidikan. Sehingga terwujud kualitas pendidikan yang baik,” sebut Bupati.

Kegiatan yang diikuti Sejumlah Kepala Sekolah Dasar dan pengawas ini diharapkan mampu memberikan pemahaman agar program ini mampu berjalan dan memperbaiki sistem pembelajaran dari dasar.

“Dengan berjalannya program ini nanti, peningkatan kualitas pendidikan, khususnya di Sekolah Dasar bagi anak-anak kita mampu terealisasi. Sehingga Sumber Daya Manusia yang kita bentuk sejak dini mampu bersaing dengan baik diera yang penuh perkembangan ini,” tuturnya.

Sebagai informasi, dan disampaikan langsung oleh Direktur Program Tanato Foundation, Stuet Weston asal Inggris yang telah lama berkecimpung di program ini mengatakan bahwa Tanoto Foundation yang didirikan Sukanto Tanoto dan Tinah Bingei Tanoto memulai kegiatan sejak 1981.

Sampai sekarang, Tanoto Foundation terus berinvestasi pada program-program yang menyentuh seluruh tahapan siklus kehidupan, mulai dari anak-anak usia dini hingga usia produktif.

Tanoto Foundation berkomitmen mengembangkan lingkungan pembelajaran yang berkualitas, mendukung pengembangan pemimpin masa depan, serta mendukung Penelitian Kesehatan.

“Program Pintar merupakan salah satu komponen dari komitmen Tanoto Foundation dalam mengembangkan Lingkungan Pembelajaran yang berkualitas,” sebutnya.

Pembukaan Program Pintar ini turut dilakukan penyerahan surat perjanjian kerjasama, antara Ketua Koordinator Program Tanoto Fondation Riau, Dendi Satria Buana dengan Pelaksana Tugas Kepada Dinas Pendidikan, Edi Sakura.

 

 

[Ikuti Terus Disdik Bengkalis Melalui Sosial Media]







Disdik Bengkalis
di Google+



Disdik Bengkalis
di Instagram
Baca Juga
Tulis Komentar
Berita Terkini
Selengkapnya
Agenda Kegiatan
Berita Terpopuler