Selasa, 04 September 2018 | 16:01:23 WIB | Dibaca : 172 Kali

Kades Buluh Apo Kecamatan Pinggir Minta Bupati Amril Bangun SMP untuk Warganya

Editor: Syafrizal - Reporter: Mohd Nishwan Saputra - Fotografer: Diskominfotik
Kades Buluh Apo Kecamatan Pinggir Minta Bupati Amril Bangun SMP untuk Warganya Teks foto: Bupati Bengkalis Amril Mukminin didampingi Plt Kadisdik Bengkalis Edi Sakura foto bersama dengan staf desa Buluh Apo, Pinggir, Senin 3 September 2018.

BENGKALIS, DISDIK -- Bersama sejumlah pejabat di Pemkab Bengkalis, Bupati Amril Mukminin, selama hampir sehari penuh, Senin kemarin, 3 September 2018, melakukan kunjungan kerja dan peninjauan lapangan di Kecamatan Pinggir dan Talang Muandau.

Di Pinggir, yang dikunjungi Bupati Amril dan rombongan adalah Desa Buluh Apo. Sedangkan di Talang Muandau di Desa Beringin yang juga merupakan ibukota kecamatan tersebut.

Sebelum masuk ke kantor Kepala Desa (Kades) Buluh Apo, kedatangan Bupati Amril dan rombongan langsung disambut Kades Sartono beserta perangkat desa dan sejumlah warga dengan tabuhan rebana.

Sembari menikmati kopi dan berdiskusi dengan rasa keluargaan, Kades Sartono menyampaikan aspirasi warganya kepada Bupati Amril.

Kata Sartono, sebagai Kades dan untuk mendokrak ekonomi masyarakat, dirinya memprioritaskan pembangunan 2 hal yang dianggap penting dan mendesak. Yakni pembangunan jalan serta pembangunan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di desa yang ia pimpin.

"Kami mohon kepada Pak Bupati agar kedua hal ini bisa direalisasikan untuk desa kami," ungkap Sartono, seperti diberitakan website diskominfotik.bengkaliskab.go.id, hari ini, Selasa 4 September 2018.

Sartono menambahkan saat ini di desa yang ia pimpin yang lebih kurang 1 tahun tersebut mempunyai mempunyai 3 Sekolah Dasar (SD) dan belum memiliki SMP.

Sementara jarak tempuh menuju SMP terdekat yang ada di Desa Sungai Meranti sekitar 25 Km.

"Kami siap menyiapkan lahan 1,5 hektar untuk pembangunan SMP di desa kami ini," janji Sartono kepada Bupati Amril, seraya mengucapkan terima kasih atas kunjungan tersebut.

Terkait dengan aspirasi yang disampaikan Kades Buluh Apo tersebut, Bupati Amril belum bisa memastikan kapan dapat dipenuhi. Dia minta Kepala Perangkat Daerah terkait untuk memprogramkannya.

"Akan kita upayakan secepatnya. Akan kita sesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah. Jika memungkinkan mengapa tidak. Apalagi hal itu memang dibutuhkan masyarakat. Tapi jika bisa segera, mohon bersabar," terang Bupati Amril seraya menjelaskan tentang defisit anggaran tahun 2018 yang mencapai sekitar Rp1,4 trilun rupiah.

Selain berdialog dengan Kades Sartono, Bupati Amril juga langsung menyerap aspirasi masyarakat. Hal itu dilakukannya usai menunaikan kewajiban sholat Ashar di Masjid Al-Ikhlas Bulu Apo.

Sama seperti Sartono, saat berdialog dengan jemaah masjid Al-Ikhlas, mereka juga berharap pembangunan jalan lingkungan di desa mereka juga dapat diprogramkan Pemkab Bengkalis.

"Keberadaan jalan lingkungan tersebut memang sangat kami butuhkan," jelas salah seorang warga kepada Bupati Amril sebelum meninggalkan masjid Al-Ikhlas.

 

 

[Ikuti Terus Disdik Bengkalis Melalui Sosial Media]







Disdik Bengkalis
di Google+



Disdik Bengkalis
di Instagram
Baca Juga
Tulis Komentar
Berita Terkini
Selengkapnya
Agenda Kegiatan
Berita Terpopuler