Selasa, 04 September 2018 | 9:01:28 WIB | Dibaca : 146 Kali

Bupati Ingatkan Guru SMP Negeri 3 Pinggir Disiplin dan Ikhlas Tunaikan Tugas

Editor: Ahmad Dawi - Reporter: Edi Syamsikar - Fotografer: Diskominfotik
Bupati Ingatkan Guru SMP Negeri 3 Pinggir Disiplin dan Ikhlas Tunaikan Tugas Teks foto: Bupati Bengkalis Amril Mukminin didampingi Plt Kadisdik Bengkalis Edi Sakura berdialog dengan guru SMP Negeri 3 Pinggir, Senin 3 September 2018.

BENGKALIS, DISDIK - Kemajuan dunia pendidikan memiliki peran sangat sentral dalam menciptakan manusia yang andal, menciptakan sumber daya manusia (SDM) berkualitas. Dan, SDM yang bermutu merupakan salah satu kunci yang menentukan percepatan keberhasilan pembangunan di suatu daerah.

Karena itu, salah satu komitmen Amril Mukminin sebagai Bupati Bengkalis adalah memajukan dunia pendidikan yang dituangkannya dalam sejumlah program dan kegiatan pembangunan.

Oleh sebab itu pula, ketika melakukan kunjungan kerja ke sejumlah kecamatan di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini, Bupati Amril hampir tak pernah lalai meninjau pelaksanaan proses belajar mengajar (PBM) dan menyemangati para tenaga pendidik di sekolah-sekolah yang dilaluinya.

Itu pula yang dilakukannya Senin pagi kemarin, 3 September 2018 ketika hendak melakukan peninjauan lapangan ke Kecamatan Talang Muandau.

Ketika melalui SMP Negeri 3 Pinggir di jalan Sialang Rimbun, Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir, Bupati Amril tetap menyempatkan diri untuk meninjau dari dekat PBM serta melihat fasilitas pendidikan di sana.

Padahal saat itu gerimis tengah turun. Namun hal itu sama sekali tak menyurutkan niatnya untuk singgah ke SMP yang dahulunya SMP Negeri 5 Pinggir tersebut.

Kepada para guru sekolah yang terdiri sejak 23 Juli 2007 dengan SK Pendirian dan SK Izin Operasional Nomor 206/KPTS/VI/2007 itu, Bupati Amril mengingatkan agar disiplin dan ikhlas dalam menunaikan kewajiban.

"Meskipun sekolah ini sedikit jauh dari pemukiman, namun jangan sekali-sekali terlambat datang. Apalah sampaik pukul 10.00 WIB. Berikan pendidikan terbaik kepada anak-anak kita. Keterbatasan sarana, seperti jalan yang belum begitu baik menuju sekolah ini, jangan dijadikan alasan untuk tidak tepat waktu datang ke sekolah," pesan Bupati Amril, seperti dikutip dari laman resmi Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Bengkalis, Selasa 4 September 2018.

Kepada Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan, Edi Sakura yang ikut mendampinginya, Bupati Amril menginstruksikan agar senantiasa memantau tingkat disiplin para guru di sana. Kemudian, menjaga kebersihan sekolah.

"Monitor terus. Kalau ada yang tidak disiplin segera tegur dan berikan sanksi. Laporkan kepada kami," tegas Bupati Amril yang juga di dengar langsung oleh para guru di sekolah tersebut.

Saat Bupati Amril dan rombongan meninjau SMP Negeri 3 Pinggir, Kepala Sekolah Junaidi Yahya tidak terlihat dan hal itu sempat juga ditanyakan Bupati Amril.

"Hari ini beliau memang tidak masuk. Sedang dinas luar," ujar Minarsih, Bendahara SMP Negeri 3 Pinggir dan sejumlah guru menjawab pertanyaan Bupati Amril.

Kedatangan Bupati Amril dan rombongan yang sebelumnya tidak diketahui guru-guru di sekolah tersebut, membuat mereka sedikit terkejut.

Namun demikian, mereka sangat bangga sekolahnya bisa dikunjungan oleh orang nomor satu di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini.

Sebagai salah satu wujud suka cita mereka atas kedatangan Bupati Amril dan rombongan, sebelum meninggalkan sekolah tersebut untuk melanjutkan perjalanan ke Talang Muandau, mereka foto bersama dengan Bupati Amril.

Selain Edi Sakura, ikut mendampingi Bupati Amril mengunjungi SMP Negeri 3 Pinggir kemarin, diantaranya Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putra dan Camat Pinggir Toharudin.

 

 

[Ikuti Terus Disdik Bengkalis Melalui Sosial Media]







Disdik Bengkalis
di Google+



Disdik Bengkalis
di Instagram
Baca Juga
Tulis Komentar
Berita Terkini
Selengkapnya
Agenda Kegiatan
Berita Terpopuler