Rabu, 23 Mei 2018 | 13:04:43 WIB | Dibaca : 315 Kali

Ikuti lomba OSN Tingkat Nasional

Kembali Siswa Bengkalis Toreh Prestasi Hingga Tingkat Nasional

Editor: Syafrizal - Reporter: Syafrizal - Fotografer: Istimewa
Kembali Siswa Bengkalis Toreh Prestasi Hingga Tingkat Nasional Teks foto: Muhammad Fatihul Haq dan Muhammad Yasser Ikram foto bersama

BENGKALIS, DISDIK - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia mengumumkan hasil Olimpiade Siswa Nasional (OSN). Berdasarkan Surat Keputusan Direktur Pembinaan Sekolah Dasar Direktorat Dikdasmen Nomor: 970/D2/KP/2018 tertanggal 29 Mei 2018 tentang Daftar Peserta Olimpiade Sain Nasional (OSN) tingkat SD/MI dan atau Sederajat Tahun 2018 terdapat 2 (dua) siswa Sekolah Dasar (SD) asal Kabupaten Bengkalis dalam lampiran SK tersebut.

Siswa berprestasi asal Negeri Junjungan itu adalah Muhammad Fatihul Haq siswa SDN 1 Bengkalis menyandang rangking Nasional pada bidang Ilmu Pengetahuan Alam dan Muhammad Yasser Ikram siswa SDS YKPP Sungai Pakning mendapat Rangking Provinsi pada bidang Matematika.

Atas keberhasilan siswa tersebut Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Pendidikan (Disdik) menyampaikan tahniah terhadap siswa anak asli Bengkalis itu.

"Atas nama Dinas Pendidikan dan Pemkab Bengkalis mengucapkan tahniah kepada Muhammad Fatihul Haq  dan Muhammad Yasser Ikram dalam meraih keberhasilan menuju tingkat Nasional" Ungkap Edi Sakura.

Dalam pesannya, Edi juga mengutip kata-kata bijak "Sebarapa dalam engkau jatuh tidak menjadi masalah tapi yang penting berapa kali engkau bangkit lagi Kamu tidak bisa meminta. Merebut/meminjam kesuksesan orang lain karena yang mampu memberi pilihan terbaik adalah diri kamu sendiri".

"Sekali lagi selamat buat Muhammad Fatihul Haq  dan Muhammad Yasser Ikram, persiapkan diri untuk ketingkat Nasional", pesannya lagi.

Sebagaimana diketahui OSN setiap tahun di adakan atau di perlombakan. Baik tingkat Kabupaten,  Provinsi dan tingkat nasional. Tahun ke tahun Kabupaten Bengkalis semakin baik dan dapat meraih prestasi hal ini berkat bantuan segala pihak antara lain guru, kepala Sekolah, orang tua dan lembaga pendidikan.

Maka kesempatan untuk sukses di setiap kondisi selalu dapat diukur oleh seberapa besar kepercayaan pada diri sendiri, tutur mantan Kepala SMAN 4 Bengkalis melalui pesan singkatnya kepada tim web disdik.bengkaliskab.go.id.

Ditempat terpisah Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar Drs. Suwanto mengungkapkan rasa syukur dan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu sehingga anak-anak didik dari SD Kabupaten Bengkalis berhasil sampai ke kancah Nasional.

"Kita berharap pada OSN SD tingkat Nasional tahun 2018 yg diselenggarakan di kota Padang, Sumbar pada awal bulan Juli 2018 mendatang akan meraih prestasi yg membaggakan Provinsi Riau dan Kabupaten  Bengkalis", ungkapnya.

Sebelum mengikuti perlombaan tingkat Nasional akan dilakukan pembekalan oleh Dinas pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Riau di Pekanbaru.

Sebagaimana diketahui Disdik Bengkalis tahun 2018 mengikut sertakan 6 (enam) orang siswa terbaiknya dalam perlombaan OSN pada tingkat Provinsi Riau yang diselenggarakan pada bulan April lalu di Pekanbaru, yakni tiga siswa pada mata pelajaran Matematika dan tiga siswa pada mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

 

 

[Ikuti Terus Disdik Bengkalis Melalui Sosial Media]







Disdik Bengkalis
di Google+



Disdik Bengkalis
di Instagram
Baca Juga
Tulis Komentar
Berita Terkini
Selengkapnya
Agenda Kegiatan
Berita Terpopuler