Rabu, 11 April 2018 | 8:40:09 WIB | Dibaca : 236 Kali

Guru SMPN 4 Bantan Juara 1 Lomba Guru Berani Menginspirasi

Editor: M. Anwar - Reporter: Ninsilia - Fotografer: Cakaplah.com
Guru SMPN 4 Bantan Juara 1 Lomba Guru Berani Menginspirasi Teks foto: Prestasi membanggakan diraih guru SMPN 04 Bantan Kabupaten Bengkalis, Tina Murdiati.

BENGKALIS, DISDIK - Prestasi membanggakan diraih guru SMPN 04 Bantan Kabupaten Bengkalis, Tina Murdiati. Guru Bimbingan Konseling (BK) tersebut meraih juara pertama lomba Guru Berani Menginspirasi 2017 yang digelar oleh PT Penerbit Erlangga Jakarta.

Atas prestasinya, istri Kepala Sekolah SMA Pambang, Iskandar itu, menerima penghargaan dari PT Penerbit Erlangga berupa uang tunai Rp 5 juta dan sertifikat. Penghargaan  langsung diserahkan PT Penerbit Erlangga Cabang Bengkalis, Danil dan Tito, Senin (9/4/2018). Turut disaksikan Kasek SMP4 Bantan, Sami’an dan majlis guru.

Tina mengatakan, keberhasilan dirinya menyisihkan peserta yang lain setelah hasil karya tulisnya dengan judul, Pengembangan Program Leterasi di Sekolah, terpilih menjadi yang terbaik.

“Kegiatan literasi di SMPN 4 Bantan sangat memberikan pengaruh positif kepada siswa tidak saja untuk menumbuh kembangkan minat baca siswa tapi juga untuk memberikan motivasi dalam meraih cita-cita. Dan itu saya tuangkan lewat tulisan atau karya tulis saya,” sebutnya, seperti dikutip dari website Cakaplah.com, Rabu 11 April 2018.

Dikatakannya, pengembangan literasi berarti meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM). Beberapa kegiatan literasi di SMPN 4 Bantan, seperti kotak ilmu, kegiatan motivasi, kunjungan pustaka dan majalah dinding (Mading).

“Semoga event lomba yang diadakan oleh PT Penerbit Erlangga dapat memberikan inspirasi bagi seluruh guru di Indonesia untuk terus berkarya dalam mendidik anak bangsa dan guru-guru dapat menebarkan inspirasi kepada anak didiknya,” harap Tina Murdiati.

Lomba Guru Berani Menginspirasi 2017 yang ditaja oleh Penerbit Erlangga diperuntukkan bagi guru TK/RA, SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA/SMK/MAK. Para peserta cukup dengan cara mengirimkan pengalaman di sekolah, bisa disampaikan dalam bentuk karya tulis/video yang menceritakan inspirasi tentang inspirasi tentang mengembangkan literasi di sekolah.

Kepala SMP 04 Bantan, Sami’an mengaku cukup bangga atas prestasi yang diraih salah seorang guru di ekolah yang dipimpinnya. Prestasi yang diraih tersebut tentu sangat membanggakan, karena lomba diikuti guru se Indonesia.

“Tahniah dan teruslah berprestasi. Mudah-mudahan ke depan prestasi-prestasi lainnya bakal menyusul. Dan harapan saya tentunya prestasi yang diraih ibu Tina ini menjadi motivasi bagi guru yang lain untuk mengukir prestasi yang sama,” pesannya.

Selain itu, Sami’an juga berharap lomba-lomba atau even serupa rutin digelar, dengan harapan kegiatan tersebut mampu memacu semangat para guru untuk terus berkreasi dan memacu diri menjadi guru atau pendidik terbaik.

“Tidak hanya tingkat nasional, bisa juga tingkak provinsi bahkan level daerah. Bisa dilakukan oleh pemerintah melalui Dinas Pendidikan, bisa juga melalui BUMN bahkan instansi swasta. Guru berkualitas akan melahirkan murid yang hebat,” sebut Sami’an.

 

 

[Ikuti Terus Disdik Bengkalis Melalui Sosial Media]







Disdik Bengkalis
di Google+



Disdik Bengkalis
di Instagram
Baca Juga
Tulis Komentar
Berita Terkini
Selengkapnya
Agenda Kegiatan
Berita Terpopuler