Selasa, 03 April 2018 | 21:09:28 WIB | Dibaca : 106 Kali

Tampil Pecaya Diri Pada Ajang FLS2N, SD Negeri 7 Bengkalis Torehkan 3 Prestasi

Tampil Pecaya Diri Pada Ajang FLS2N, SD Negeri 7 Bengkalis Torehkan 3 Prestasi

Tampil Pecaya Diri Pada Ajang FLS2N, SD Negeri 7 Bengkalis Torehkan 3 Prestasi Teks foto: Teks foto: saat siswa SD Negeri 7 selesai mengikuti Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Olimpiade Olahraga Sekolah Nasional (O2SN) tingkat SD se-Kecamatan Bengkalis

BENGKALIS – Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis, melalui Bidang Pembinaan Sekolah Dasar (SD) menggelar Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Olimpiade Olahraga Sekolah Nasional (O2SN) tingkat SD se-Kecamatan Bengkalis, Sabtu, 31 Maret hingga 1 April 2018.

Untuk kegiatan FLS2N yang dipusatkan di SD Negeri Komplek Bengkalis, pada kategori cabang lomba tari, juara 1 diraih SD Negeri 7 (Ex SDN 8) dengan nilai 715, sedangkan juara 2 diraih SD Negeri 1 dengan nilai

713, SD Negeri 4 (Ex SDN 5) berhasil meraih juara 3 dengan nilai 710, sedangkan juara harapan 1 diraih SD Negeri 44 (Ex SDN 47) dengan nilai 673, harapan dua diraih SD Negeri 50 (Ex SDN 54) dengan nilai 671 dan juara harapan 3 dirah SD Negeri 52 (Ex SDN 41) dengan nilai 660.

Sedangkan untuk juara lomba Phantomim, SD Negeri 10 (ex SDN 12) meraih juara 1, juara 2 diraih SD Negeri 4 (Ex SDN 5), SD Negeri 7 (Ex 8) meraih juara 3, sedangkan juara harapan 1 diraih SD Negeri 2 (Ex SDN 3), juara harapan 2 diraih SD Negeri 46 (Ex SDN 50), dan juara harapan 3 diraih SD Negeri 1.

Sedangkan kategori lomba menyanyi tunggal lagu Melayu, juara 1 diraih SD Negeri 4 (Ex SDN 5), juara 2 diraih SD Negeri 1, dan juara 3 diraih SD Negeri 9 (Ex SDN 10), sedangkan juara harapan 1 diraih SD Negeri 7 (Ex SDN 8), juara harapan 2 diraih SD Negeri 54 (50), juara harapan 3 dirah SD Negeri 10 (Ex SDN 12).

Sementara itu, Hj Rosmawar selaku Kepala SD Negeri 7 Bengkalis mengucapkan rasa syukur dan bangga atas prestasi yang diraih anak didiknya.

“Alhamdulillah, siswa-siswi kami berhasil meraih 3 prestasi dalam ajang FLS2N tahun  2018 ini,” ujar wanita berhijab ini.

Keberhasilan ini, sambungnya, tentu tak lepas dari peran para wali murid yang selalu mendukung dalam proses belajar anak-anaknya.

Untuk torehan juara 1 pada lomba tari, yang dibawakan anak didik Najwa Wahyu Shadrina, Nursyahira Fikriyeni dan Embun Barda Kaisya, tak terlepas dari semangat mereka untuk tekun berlatih bersama Cita sang pelatih tari dan peran kedua orang tua dalam memotivasi anak-anaknya di rumah.

“Begitupun prestasi yang ditorehkan M Firmansyah sebagai terbaik 3 pada lomba phantomim dan M Aljundi Qowi sebagai juara harapan 1 pada lomba lagu melayu.

Semua keberhasilan yang diperoleh tidak terlepas dari peran kedua orang tua dan para guru di sekolah,” terang Hj  Rosmawar.

Dibagian lain, Ahmad Wahyudi alias Ayang dan istri Nur Rahmi (Ol), orang tua dari Najwa Wahyu Shadrina yang berhasil menjadi terbaik pada lomba tari FLS2N Tingkat SD se-Kecamatan Bengkalis, tak kuasa menahan haru dan gembira.

Hal itu di ungkapkannya lewat halaman facebooknya Ol A yang, “Alhamdulillah...tak sio-sio  jugo otw jam 4 subuh dari Pekanbaru. Demi melihat ananda Najwa tampil,” ujarnya.

Ol juga mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada para guru pembimbing dan pelatih tari di halaman facebooknya.

“Terimakasih untuk guru pembimbing Fitri dan pelatih tari serta kepada orang tua murid dan para guru SD Negeri 7 Bengkalis, yang telah memberikan dukungannya,”tulisnya. (Sumber diskominfotik.bengkaliskab.go.id)

 

 

[Ikuti Terus Disdik Bengkalis Melalui Sosial Media]







Disdik Bengkalis
di Google+



Disdik Bengkalis
di Instagram
Baca Juga
Tulis Komentar
Berita Terkini
Selengkapnya
Agenda Kegiatan
Berita Terpopuler