Kamis, 29 Maret 2018 | 12:02:19 WIB | Dibaca : 229 Kali

Disdik Bengkalis Gelar Sosialisasi Pelaksanaan UN SMP dan MTs

Editor: Babam Suryaman - Reporter: Syafrizal - Fotografer: Syafrizal
Disdik Bengkalis Gelar Sosialisasi Pelaksanaan UN SMP dan MTs Teks foto: Plt Kadisdik Bengkalis, Edi Sakura menyampaikan arahannya pada kegiatan sosialisasi pelaksanaan UN bagi SMP/MTs, Kamis 29 Maret 2018.

BENGKALIS, DISDIK - Bertempat di ruang pertemuan salah hotel di Bengkalis, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bengkalis menggelar Sosialisasi Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) SMP/MTs Tahun Pelajaran 2018, Kamis (29/03/2018).

Kegiatan ini dimaksudkan untuk mempersiapkan siswa SMP/MTs dalam melaksanakan UN dengan hasil yang memuaskan.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan, Edi Sakura, dalam amanatnya menyampaikan bahwa penilaian UN nantinya terbagi dua kategori, yang pertama penilaian oleh sekolah dan penilaian oleh pemerintah dalam bentuk ujian akhir.

UN yang dilakukan pemerintah dalam bentuk ujian konvensional atau berbasis kertas dan ujian nasional berbasis komputer (UNBK).

Ditahun 2018 di Kabupaten Bengkalis, ada sembilan sekolah yang melaksanakan UNBK, sisanya masih melaksanakan ujian berbasis kertas.

Pemerintah Kabupaten Bengkalis terus berupaya untuk mendorong sekolah melakukan UNBK, komitmen tersebut diwujudkan dalam bentuk anggaran pengadaan komputer UNBK sebesar 4 Miliar yang akan direalisasikan ditahun 2018 ini.

Lebih lanjut Edi Sakura berharap kepada sekolah untuk mempersiapkan diri menggunakan sistem ujian berbasis komputer tersebut. Bagi sekolah yang menerima alat UNBK tidak ada alasan lagi tidak menggunakan UNBK. Dengan UNBK diharapkan mutu kelulusan dapat bersaing dengan daerah lainnya.

Diakhir sambutannya, mantan kepala sekolah ini mengajak seluruh sekolah untuk memajukan pendidikan di Kabupaten Bengkalis.

Sosialisasi pelaksanaan Ujian Nasional ini diikuti oleh seluruh Kepala Sekolah SMP/MTs kecamatan Bengkalis, Bantan, Bukit Batu, Bandar Laksamana, dan Kecamatan Siak Kecil.

Sosialisasi yang menghadirkan narasumber dari Disdik Provinsi Riau ini juga akan dilaksanakan di rayon II, meliputi kecamatan Mandau, Bathin Solapan, Pinggir, Tualang Mandau, Rupat dan Rupat Utara.

 

 

[Ikuti Terus Disdik Bengkalis Melalui Sosial Media]







Disdik Bengkalis
di Google+



Disdik Bengkalis
di Instagram
Baca Juga
Tulis Komentar
Berita Terkini
Selengkapnya
Agenda Kegiatan
Berita Terpopuler