Rabu, 31 Januari 2018 | 8:22:21 WIB | Dibaca : 160 Kali

Kepsek SDN 61 Bertekad Majukan Sekolah Lebih Baik Lagi

Editor: M. Anwar - Reporter: Ninsilia - Fotografer: Pantauriau
Kepsek SDN 61 Bertekad Majukan Sekolah Lebih Baik Lagi Teks foto: Kepala Sekolah beserta Majelis Guru SDN 61 Harapan Baru

BENGKALIS - Untuk memajukan sekolah menjadi lebih baik tentu keinginan semua Kepala Sekolah (Kepsek) yang ada di Kabupaten Bengkalis terutama di Kecamatan Mandau apalagi Plt. Kepala Dinas Pendidikan Bengkalis Edi Sakura, M.Pd sudah menginstruksikan bagi Kepsek agar dapat mengubah sekolah lebih maju lagi dari sebelumnya.

Apalagi letak sekolah itu jauh dari perkotaan sangat jarang bagi Kepsek melakukan perubahan terhadap sekolah tersebut tetapi Kepsek SDN 61 Harapan Baru berhasil merubah sekolahnya lebih cerah dan asri lagi dari sebelumnya.

"Ya, memang bentuk SDN 61 Harapan Baru ini sebelumnya terutama pada cat nya sangat lah kusam dan suasana taman juga sangat suram. Setelah kita menjadi Kepala Sekolah ini dan Kadisdik juga sudah menginstruksikan agar Kepala Sekolah yang baru dapat merubah Sekolah dipimpinnya lebih baik lagi maka dari itu kita mengecat kembali ruang kelas serta menanami Bunga ditaman agar suasana lebih asri beserta sehat,” kata Floren Siregar, S.Pd Selasa (30/1/18) seperti dikutip dari media online pantauriau.com.

“Kita juga saat ini sedang membuat Kantor baru di SDN 61 Harapan Baru karena kondisi Kantor yang sekarang sangat kecil, Kalau untuk biaya pembangunan Kantor baru kita memakai Dana pribadi. Pasir dan Keramik sudah masuk ke Sekolah tinggal proses pembangunannya saja lagi,” terangnya.

Floren Siregar menambahkan kalau target untuk menempati kantor baru rencananya sebelum Ujian Nasional dimulai kita sudah bisa menempati kantor baru ini agar guru-guru lebih bersemangat lagi untuk mengajar kepada peserta didik dan memberikan ilmu pengetahuan yang lebih baik,” tambahnya.

“Kalau masalah listrik juga sebelum kita memasuki sekolah ini belum teraliri aliran listrik tetapi setelah kita masuk langsung memanggil biro listrik yang ada di Duri untuk memasang instalasi listrik beserta alirannya kalau untuk biayanya juga memakai dana pribadi kita dulu,” tuturnya.

Ditambahkan Floren, Kalau jumlah Peserta didik di SDN 61 Harapan Baru ini 315 orang, kita juga sudah menegaskan kepada guru-guru agar betul-betul memberikan ilmu pengetahuan kepada peserta didik jangan sampai sekolah kita ini ketinggalan dari sekolah yang ada di Kota mari kita tingkatkan kerjasama yang baik untuk kemajuan sekolah,” sambungnya.

“Kita sangat menginginkan antara Kepala Sekolah, Guru-guru, beserta Peserta didik agar lebih meningkatkan kerjasama yang baik kedepannya demi kemajuan SDN 61 Harapan Baru dan Ayo lanjutkan untuk meningkatkan mutu Pendidikan yang lebih baik lagi walaupun letak Sekolah kita jauh dari perkotaan,” pungkasnya.

 

 

[Ikuti Terus Disdik Bengkalis Melalui Sosial Media]







Disdik Bengkalis
di Google+



Disdik Bengkalis
di Instagram
Baca Juga
Tulis Komentar
Berita Terkini
Selengkapnya
Agenda Kegiatan
Berita Terpopuler