Selasa, 09 Januari 2018 | 14:16:47 WIB | Dibaca : 331 Kali

PIK-R Nuansa SMA N 1 Bengkalis Ke-7 Resmi Dilantik

Editor: M. Anwar - Reporter: Ninsilia - Fotografer: Diskominfotik
PIK-R Nuansa SMA N 1 Bengkalis Ke-7 Resmi Dilantik Teks foto: Salam Genre dengan kepengurusan PIK-R Nuansa SMA Negeri 1 Bengkalis Generasi ke-7 periode 2018 di halaman SMA Negeri 1 Bengkalis, Senin, 8 Januari 2018

BENGKALIS, DISDIK – Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK-R) Nuansa SMA Negeri 1 Bengkalis Generasi ke-7 periode tahun 2018, Senin, 8 Januari 2018, resmi dilantik Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Bengkalis Yahya Gulita. Pelantikan tersebut dilaksanakan di aula SMA N 1 Bengkalis, Jalan Jend A Yani Bengkalis.

Adapun pengurus  PIK-R Nuansa periode 2018 yang dilantik tersebut, diantaranya Muhammad Safari Panyola (Ketua), Muthi’ah Khairun Nisa (Wakil Ketua I), Gilang Ramadhan (Wakil Ketua II), Mutiara Rizkia (Sekretaris I), Carlitos Danang Saccana (Sekretaris II) dan Cindy Pransiska (Bendahara).

Yahya Gulita mengatakan, pihak sekolah sangat dan senantiasa mendukung segala kegiatan yang dilakukan siswa SMA Negeri 1 Bengkalis. Termasuk kegiatan PIK-R Nuansa.

“Kami terus memberikan dukungan kepada  siswa-siswi kami yang ingin melakukan kegiatan hal-hal yang bersifat positif serta mengarahkan peningkatan prestasi,” ujar Yahya.

 Ditambahkannya, dengan adanya PIK-R ini diharapkan siswa-siswa di SMA N 1 Bengkalis lebih prestasi serta terus memberikan motivasi dalam meningkat dibidang akademik.

“Kami berpesan kepada PIK-R yang baru dilantik agar terus meningkatkan prestasi-prestasi yang lebih baik itu tingkat provinsi maupun nasional. Selaiu itu juga kepada kepengurusan PIK-R yang baru agar bisa membawa PIK-R ini kearah yang lebih maju,” ungkap Yahya.

Masih menurut Yahya, siswa-siswi yang ikut PIKR-R Nuansa, rata-rata memiliki prestasi akademis yang dapat dibanggakan.

“Rata-rata masuk 10 besar. Sedangkan yang tidak, setelah menjadi pengurus atau anggota PIK-R Nuansa, prestasi menunjukkan peningkatkan. Makanya pihak sekolah mendukung kegiatan PIK-R Nuansa ini,” tutupnya.

Usai pelantikan, selanjutnya penyerahan selempang dari Ketua PIK-R Nuansa Generasi-6 ke Ketua PIK-R Nuansa Generasi ke-7. Dari Weinton Verko ke Muhammad Safari Panyola.

Kemudian, serah terima daftar prestasi dan inventaris PIK-R Nuansa dari pengurus sebelumnya. Dari Ketua Umum dan Ketua PIK-R Nuansa Generasi ke-6 ke Ketua PIK-R Generasi ke-7. Yaitu dari Riian Ferdy Maulana dan Winton Verko ke Muhammad Safari Panyola.

Selain para Pembina PIK-R Nuansa, hadir pada kesempatan tersebut Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pengendalian Kependudukan dan Keluarga Berencana (Dalduk dan KB) H Suheiry Zein yang diwakili Kepala Bidang Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga, Rufi Ayeni.

Kemudian Kepala Seksi Bina Ketahanan Remaja Dinas Dalduk dan KB, Supartono, dan Kepala Seksi Bina Ketahanan Keluarga Balita, Anak dan Lansia Dinas Dalduk dan KB Wiwi Hardayati.

 

 

[Ikuti Terus Disdik Bengkalis Melalui Sosial Media]







Disdik Bengkalis
di Google+



Disdik Bengkalis
di Instagram
Baca Juga
Tulis Komentar
Berita Terkini
Selengkapnya
Agenda Kegiatan
Berita Terpopuler