Rabu, 03 Januari 2018 | 12:53:26 WIB | Dibaca : 363 Kali

Hari Pertama Masuk Sekolah, Kepsek Curhat dengan Plt Kadisdik

Editor: M. Anwar - Reporter: Syafrizal - Fotografer: Syafrizal
Hari Pertama Masuk Sekolah, Kepsek Curhat dengan Plt Kadisdik Teks foto: Plt Kepala Dinas Pendidikan Bengkalis, Edi Sakura saat meninjau sejumlah sekolah

BENGKALIS, DISDIK – Hari pertama Masuk sekolah setelah sepekan libur, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis, Edi Sakura, Selasa (02/01/18) melakukan pemantauan secara langsung kehadiran di sekolah yang berada di ibu kota Kabupaten Bengkalis.

Hal yang sama juga diinstruksikan, Edi Sakura kepada jajarannya yang berada di Kecamatan, baik itu kepada Pengawas sekolah yang ada di kecamatan maupun staf Dinas Pendidikan yang ada di Kecamatan.

Pemantauan pertama dilakukan pada SD Negeri 12 Rimba Sekampung, dilanjutkan SDN 5 Bengkalis, SMPN 1, SMPN 2, SMPN 4 Bengkalis dan berakhir di SDN 54 Bengkalis.

Dari hasil pemantauan dan absensi yang terisi hampir semua Kepala Sekolah dan guru hadir.

"Dari hasil pemantauan dibeberapa sekolah yang ada di Kota Bengkalis hampir 99% tingkat kehadiran, artinya kesadaran tenaga pendidik kita sudah mulai bagus", ujar Edi Sakura, disela-sela pemantauan.

Pemantauan kehadiran tenaga pendidik dan peserta didik dilakukan dengan melibatkan kepala bidang, kepala seksi dan Pengawas sekolah yang ada. Hal ini menindaklanjuti instruksi Kepala Dinas Pendidikan guna meningkatkan disiplin disekolah.

Menurut Plt. Kepala Dinas Pendidikan pemantauan ini akan dilanjutkan terus menerus dalam rangka pembinaan sekolah.

"Pemantauan sekolah bukan hanya hari ini, hari ini hanya pemantauan disiplin, dan untuk hari berikutnya akan dipantau tentang pelaksanaan belajar mengajar, sarana prasarana, dan banyak hal lainnya sesuai dengan hasil Rakor Kepala Sekolah beberapa waktu lalu," terangnya lagi.

Hal ini dimaksudkan untuk mengetahui perkembangan pendidikan di Kabupaten Bengkalis, sehingga Pemerintah Daerah tepat sasaran dalam pembangunan bidang Pendidikan.

Dalam kesempatan tersebut hampir merata Kepala Sekolah menyampaikan keluh kesah tentang problem yang ada dsekolah. Mulai dari kekurangan ruangan, meubiler, sarana pembelajaran dan bahkan masalah kekurangan guru.

Menjawab curhat (curahan hati) Kepala UPT Satuan Pendidikan tersebut, Edi Sakura dengan tegas memerintahkan Kasubag Program mencatat setiap keluhan dari sekolah tersebut untuk dijadikan bahan evaluasi dalam setiap mengambil kebijakan di Dinas Pendidikan.

Tidak ketinggalan mantan Kepala Sekolah ini berbagi pengalaman dengan Kepala Sekokah yang dikunjunginya bagaimana menjadi Kepala Sekolah yang baik.

Mendampingi Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis, tampak hadir Kepala Bidang Ketenagaan, Kepala Bidang Pembinaan SD, Kepala Bidang pembinaan PAUD dan PNF, dan Kepala Sub Bagian Penyusunan Program.

 

 

[Ikuti Terus Disdik Bengkalis Melalui Sosial Media]







Disdik Bengkalis
di Google+



Disdik Bengkalis
di Instagram
Baca Juga
Tulis Komentar
Berita Terkini
Selengkapnya
Agenda Kegiatan
Berita Terpopuler