Rabu, 20 Desember 2017 | 14:43:48 WIB | Dibaca : 218 Kali

Bupati Resmikan Gedung Baru SDN 48 Bengkalis

Editor: M. Anwar - Reporter: Mohd Nishwan Saputra - Fotografer: Diskominfotik
Bupati Resmikan Gedung Baru SDN 48 Bengkalis Teks foto: Foto bersama dengan Bupati Bengkalis Amril Mukminin usai meresmikan Gedung baru Sekolah Dasar (SD) Negeri 48 Kecamatan Bengkalis

BENGKALIS, DISDIK - Bupati Bengkalis Amril Mukminin meresmikan Gedung baru Sekolah Dasar (SD) Negeri 48 Kecamatan Bengkalis yang merupakan sebagai rintisan sekolah unggulan Kabupaten Bengkalis, Rabu 20 Desember 2017 pagi, bertempat halaman Gedung baru SDN 48 Jalan Pembangunan I Desa Kelapapati Kecamatan Bengkalis.
 
Dalam arahan Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengatakan, pembangunan suatu daerah tidak akan berjalan baik dan lancar jika pendidikan di daerah tersebut belum baik, sehingga yang patut terlebih dahulu dibangun dan diperbaiki adalah kualitas pendidikan.
 
Maju mundurnya pendidikan kata Amril, tidak bisa hanya diletakan pada pundak Pemerintah semata. Namun harus dilakukan bersama-sama, baik itu dari peserta didik, guru, orang tua dan masyarakat harus ambil bagian secara aktif. dengan tanggungjawab itu masyarakat diharapkan untuk berpartisipasi, memberikan pemikiran bagaimana seharusnya dan ke mana anak didik harus dibawa.
 
“Pentingnya partisipasi masyarakat, karena bagian dari pembangunan di daerah ini, memiliki peranan penting dalam menentukan keberhasilan, menjaga dan keberlansungan pembangunan secara keseluruhan,” ungkap Amril.
 
Masih kata Bupati, pendidikan dasar menjadi pondasi menunjang keberhasilan pendidikan jenjang yang lebih tinggi yaitu sekolah menengah atas hingga perguruan tinggi. Pendidikan dasar juga bertujuan untuk memberikan bekal kemampuan dasar kepada peserta didik untuk mengembangkan kehidupannya sebagai pribadi, anggota masyarakat, warga negara dan anggota umat manusia serta mempersiapkan peserta didik untuk mengikuti pendidikan selanjutnya.
 
“Kita terus berupaya meningkatkan pembangunan sumber daya manusia yang berkualitas dan berakhlak karimah. Guna mencapai sasaran tersebut, setiap tahun terus dilakukan pembangunan gedung sekolah baru dan pembenahan ruang belajar serta peningkatkan kompetensi tenaga pendidikan,” jelas mantan Kepala Desa Muara Basung.
 
sambung Amril, Pemerintah Kabupaten Bengkalis juga mencanangkan program tadarus Al-qur’an sebelum proses belajar mengajar dimulai, khusus bagi pelajar beragama Islam, untuk itu diharapkan pihak sekolah sudah mulai melaksanakan program tadarus sebelum proses belajar dimulai.
 
“Kita juga mencanangkan program budaya maghrib mengaji dan satu jam tanpa televisi, untuk itu kami himbau kepada umat islam di Kabupaten Bengkalis untuk membiasakan membaca Al-qur’an dan tanpa menonton televisi selama satu jam,” imbuh Bupati.
 
Orang nomor satu Bengkalis juga berpesan kepada Kepala Sekolah dan tenaga pendidik untuk menciptakan suasana sekolah yang sehat dan berstandar, perhatikan masalah kebersihan dan kenyamanan lingkungan sekolah. Tidak kalah penting juga ketersedian air dan kebersihan toilet, sehingga menghasilkan SDM yang berkualitas dan tangguh.
 
Terlihat hadir pada acara tersebut, Plt Sekda Bengkalis, H Arianto, Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis, Edi Sakura, Kepala Sekolah SDN 48 Bengkalis, anggota DPRD Bengkalis, sejumlah Camat se- Kabupaten Bengkalis serta sejumlah Kepala SOPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

 

 

[Ikuti Terus Disdik Bengkalis Melalui Sosial Media]







Disdik Bengkalis
di Google+



Disdik Bengkalis
di Instagram
Baca Juga
Tulis Komentar
Berita Terkini
Selengkapnya
Agenda Kegiatan
Berita Terpopuler