Rabu, 20 Desember 2017 | 9:41:06 WIB | Dibaca : 133 Kali

Disdik Bengkalis Gelar Pelatihan Kepemimpinan Peserta Didik Tingkat SMP

Editor: Ahmad Dawi - Reporter: Ninsilia - Fotografer: Internet
Disdik Bengkalis Gelar Pelatihan Kepemimpinan Peserta Didik Tingkat SMP Teks foto: Plt Kadisdik Bengkalis Edi Sakura foto bersama usai menutup kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Peserta Didik Tingkat SMP, 20 Desember 2017 di Aula Hotel Pantai Marina Bengkalis.

BENGKALIS, DISDIK - Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis Edi Sakura resmi menutup pelatihan kepemimpinan peserta didik bagi ketua osis Sekolah Menengah Pertama (SMP) se- Kabupaten Bengkalis, Selasa 19 Desember 2017 bertempat di Hotel Pantai Marina Bengkalis.
 
Pelatihan tersebut diikuti sebanyak 200 peserta dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri se- Kabupaten Bengkalis, dengan mendatangkan narasumber dari Provinsi, Polres Bengkalis, Kodim dan Kejaksaan Bengkalis.
 
Adapun materi pelatihan diantaranya PBB, visi dan misi osis, struktur osis, kreteria pemimpin, tugas pemimpin dan bagan kepengurusan osis.
 
Edi mengatakan, Melalui latihan kepemimpinan karakter osis, diharapkan osis  ataupun pengurus osis dapat mengembangkan bakat-bakat osis yang ada disekolah. kemudian dengan pelatihan ini, Edi juga berharap kepada seluruh pengurus osis agar dapat meningkatkan nilai-nilai karakter yang ada di sekolah seperti nilai-nilai religius, nasionalis, mandiri, gotong royong, dan integritas.
 
“Kita berharap kepada semua pengurus osis ini pada pelatihan ini tentu mengambil manfaat. karena didalam pelatihan ini banyak sekali materi-materi yang harus dikembangkan di sekolah,” harap Edi.
 
Sambung Edi lebih lanjut, Salah satunya materi yang dimaksud bagaimana cara untuk memimpin suatu organisasi. Kemudian yang kedua juga dilengkapi dengan(DIKAPOK)  dinamika kelompok, bagaimana ia membentuk kelompok itu agar dinamik.

 

 

[Ikuti Terus Disdik Bengkalis Melalui Sosial Media]







Disdik Bengkalis
di Google+



Disdik Bengkalis
di Instagram
Baca Juga
Tulis Komentar
Berita Terkini
Selengkapnya
Agenda Kegiatan
Berita Terpopuler