Selasa, 28 November 2017 | 14:15:47 WIB | Dibaca : 206 Kali

Bupati Lantik 40 Taruna Taruni Kemaritiman Politeknik Negeri Bengkalis

Editor: Ahmad Dawi - Reporter: Rahmat Irvan - Fotografer: Istimewa
Bupati Lantik 40 Taruna Taruni Kemaritiman Politeknik Negeri Bengkalis Teks foto: Bupati Amril memasangkan atribut ketarunaan saat melantik 40 taruna-taruna jurusan Kemaritiman angkatan ke-3 Politeknik Negeri Bengkalis, Selasa (28/11/2017).

BENGKALIS, DISDIK - Bupati Bengkalis Amril Mukminin melantik 40 taruna-taruni Jurusan Kemaritiman angkatan ke-3 Politeknik Negeri Bengkalis, Selasa (28/11/2017). 
 
Pelantikan digelar di Kampus Kemaritiman, Desa Simpang Ayam, Kecamatan Bengkalis ditandai dengan pemasangan atribut ketarunaan secara simbolis kepada Jhody Agustian dan Nurul Ilaina Izati. 
 
Adapun taruna-taruni yang dilantik terdiri dari 13 orang program studi Nautika Pelayaran Niaga dan 27 orang program studi Ketatalaksanaan Pelayaran Niaga.
 
Dijelaskan Bupati Amril, kebutuhan tenaga kerja bidang kelautan yang begitu tinggi di dunia dan secara nasional menurutnya menjadi peluang bagi daerah.
 
Mengingat Indonesia baru mampu menyediakan tenaga kerja bidang maritim sekitar 10 persen, imbuhnya, maka daerah harus berperan aktif untuk lebih meningkatkannya.
 
"Hal ini merupakan bukti bahwa setiap lulusan taruna jurusan kemaritiman ditunggu lapangan kerja. Oleh karena itu kepada seluruh taruna-taruni yang hari ini dilantik agar senantiasa tekun, rajin dan belajar dengan sebaik-baiknya," harapnya.
 
Kepada pengelola kampus kemaritiman Politeknik Negeri Bengkalis, Bupati juga berharap agar memaksimalkan upaya pengembangan sumber daya yang ada, sehingga taruna-taruni yang menempuh pendidikan di kampus Kemaritiman Politeknik Negeri Bengkalis ini, kelak menjadi sumberdaya manusia yang tangguh, disiplin dan profesional.
 
Usai pelantikan, tamu undangan disuguhkan atraksi Gema Nada Bahari Marching Band dan Peraturan Baris-Berbaris (PBB) dari taruna-taruni yang sangat memukau para hadirin dan undangan, sehingga setiap gerakan taruna taruni selalu mengundang tepuk-tangan dan suara gemuruh dari pada undangan.
 
Kemudian, ditutup dengan joget gemu fa mi re yang diikuti langsung oleh Bupati Amril beserta istri Kasmarni dan seluruh tamu undangan yang hadir, tidak terkecuali Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Bengkalis, Edi Sakura.

 

 

[Ikuti Terus Disdik Bengkalis Melalui Sosial Media]







Disdik Bengkalis
di Google+



Disdik Bengkalis
di Instagram
Baca Juga
Tulis Komentar
Berita Terkini
Selengkapnya
Agenda Kegiatan
Berita Terpopuler