Senin, 15 September 2025
11:05:30 Wib
Dibaca : 61 Kali

Teks foto:
Raih IKM 90.13, Kualitas Pelayanan Disdik Bengkalis Dinilai Sangat Baik
BENGKALIS – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bengkalis menorehkan prestasi gemilang dalam upaya peningkatan pelayanan publik. Berdasarkan hasil survei Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) untuk periode Januari hingga Juni 2025, lembaga yang menjadi ujung tombak pendidikan di Negeri Junjungan ini berhasil meraih nilai impresif 90.13, yang masuk dalam kategori mutu pelayanan "A" atau Sangat Baik.
Capaian membanggakan ini merupakan hasil dari survei yang dilakukan secara komprehensif terhadap 112 responden penerima layanan. Responden tersebut terdiri dari 33 orang laki-laki dan 79 orang perempuan, yang mencerminkan partisipasi luas dari berbagai kalangan masyarakat yang berurusan dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis.
Nilai IKM yang tinggi ini menjadi indikator penting bahwa upaya perbaikan tata kelola, transparansi, dan efektivitas layanan yang selama ini digalakkan telah berjalan di jalur yang benar dan dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat.
Menanggapi pencapaian ini, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis, Hadi Prasetyo, menyampaikan apresiasi dan rasa syukurnya. Menurutnya, hasil ini adalah buah kerja keras seluruh jajaran Disdik, namun ia menegaskan bahwa pihaknya tidak akan cepat berpuas diri.
"Alhamdulillah, kami sangat bersyukur atas penilaian dan kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat. Nilai 90.13 ini adalah cerminan dari dedikasi dan kerja keras seluruh tim di Dinas Pendidikan. Namun, bagi kami, angka ini bukanlah sebuah tujuan akhir, melainkan sebuah cermin dan masukan yang sangat berharga," ujar Hadi Prasetyo saat dimintai keterangan pada Senin (15/9/2025).
Lebih lanjut, Hadi Prasetyo menekankan bahwa IKM ini akan dijadikan sebagai pemicu untuk melakukan evaluasi dan inovasi yang lebih baik lagi di masa mendatang.
"Justru dengan nilai 'Sangat Baik' ini, tanggung jawab kami menjadi lebih besar. Ini menjadi cambuk bagi kami untuk terus berbenah. Kami akan segera menganalisis secara mendalam setiap unsur penilaian untuk mengidentifikasi area mana yang masih bisa kami tingkatkan. Kami tidak boleh lengah. Tujuan utama kami adalah memastikan setiap warga yang membutuhkan layanan pendidikan merasa terlayani dengan prima, cepat, dan transparan. Terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah memberikan penilaian, kritik, dan sarannya," tutupnya dengan tegas.
Ke depan, Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis berkomitmen untuk terus menjaga dan meningkatkan mutu pelayanan, sejalan dengan visi Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam mewujudkan reformasi birokrasi yang berorientasi pada kepuasan publik.
Nilai IKM Dinas Pendidikan Bengkalis Periode Januari - Juni 2025, klik disini.
BENGKALIS – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bengkalis menorehkan prestasi gemilang dalam upaya peningkatan pelayanan publik. Berdasarkan hasil survei Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) untuk periode Januari hingga Juni 2025, lembaga yang menjadi ujung tombak pendidikan di Negeri Junjungan ini berhasil meraih nilai impresif 90.13, yang masuk dalam kategori mutu pelayanan "A" atau Sangat Baik.
Capaian membanggakan ini merupakan hasil dari survei yang dilakukan secara komprehensif terhadap 112 responden penerima layanan. Responden tersebut terdiri dari 33 orang laki-laki dan 79 orang perempuan, yang mencerminkan partisipasi luas dari berbagai kalangan masyarakat yang berurusan dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis.
Nilai IKM yang tinggi ini menjadi indikator penting bahwa upaya perbaikan tata kelola, transparansi, dan efektivitas layanan yang selama ini digalakkan telah berjalan di jalur yang benar dan dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat.
Menanggapi pencapaian ini, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis, Hadi Prasetyo, menyampaikan apresiasi dan rasa syukurnya. Menurutnya, hasil ini adalah buah kerja keras seluruh jajaran Disdik, namun ia menegaskan bahwa pihaknya tidak akan cepat berpuas diri.
"Alhamdulillah, kami sangat bersyukur atas penilaian dan kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat. Nilai 90.13 ini adalah cerminan dari dedikasi dan kerja keras seluruh tim di Dinas Pendidikan. Namun, bagi kami, angka ini bukanlah sebuah tujuan akhir, melainkan sebuah cermin dan masukan yang sangat berharga," ujar Hadi Prasetyo saat dimintai keterangan pada Senin (15/9/2025).
Lebih lanjut, Hadi Prasetyo menekankan bahwa IKM ini akan dijadikan sebagai pemicu untuk melakukan evaluasi dan inovasi yang lebih baik lagi di masa mendatang.
"Justru dengan nilai 'Sangat Baik' ini, tanggung jawab kami menjadi lebih besar. Ini menjadi cambuk bagi kami untuk terus berbenah. Kami akan segera menganalisis secara mendalam setiap unsur penilaian untuk mengidentifikasi area mana yang masih bisa kami tingkatkan. Kami tidak boleh lengah. Tujuan utama kami adalah memastikan setiap warga yang membutuhkan layanan pendidikan merasa terlayani dengan prima, cepat, dan transparan. Terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah memberikan penilaian, kritik, dan sarannya," tutupnya dengan tegas.
Ke depan, Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis berkomitmen untuk terus menjaga dan meningkatkan mutu pelayanan, sejalan dengan visi Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam mewujudkan reformasi birokrasi yang berorientasi pada kepuasan publik.
Nilai IKM Dinas Pendidikan Bengkalis Periode Januari - Juni 2025, klik disini.
Berita Lainnya
BENGKALIS - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis, Hadi Prasetyo, ST., M. Si, diwakili Sekretaris Disdik Bengkalis, Mut.
BENGKALIS – Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bengkalis, Hadi Prasetyo ST., M.Si, melalui Sekretaris Disdik, Muthu.
BENGKALIS — Penurunan kompetensi literasi dan numerasi di 123 sekolah dasar (SD) di Kabupaten Bengkalis menjadi perhatian s.
BENGKALIS – Dalam rangka mempererat sinergitas dan mendukung program Makan Bergizi Gratis (MBG) di Kabupaten Bengkalis, Koo.
Tulis Komentar