Rabu, 01 Juli 2020 | 15:58:58 WIB | Dibaca : 553 Kali

Bimtek Online Transformasi Pembelajaran Menuju Era New Normal

Editor: Vellia Yuliastuti - Reporter: Babam Suryaman - Fotografer: Ari Fardian
Bimtek Online Transformasi Pembelajaran Menuju Era New Normal Teks foto: Bimtek online transformasi pembelajaran menuju era new normal yang ditaja Perhimpunan Guru Inovatif dan Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis

BENGKALIS, DISDIK - Perhimpunan Guru Inovatif (PGI) Kabupaten Bengkalis bekerjasama dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Bengkalis menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) online. Kegiatan ini mengusung tema transformasi pembelajaran menuju era new normal.
 
Bimtek melalui aplikasi zoom meeting ini dibuka secara resmi Kepala Disdik Riau, Zul Ikram, Rabu 1 Juli 2020. 
 
Dalam sambutannya, Zul Ikram menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan yang ditaja PGI dan Disdik Bengkalis. Menurutnya, pandemi Covid-19 memaksa banyak pihak, termasuk guru untuk beradaptasi dalam proses belajar mengajar.
 
"Pembelajaran di era new normal, menuntut guru di setiap satuan pendidikan, bergeser pola belajar dari tatap muka menjadi online, dari konvensional menjadi virtual," paparnya.
 
Sebagai garda terdepan, sambungnya, sekarang guru diharuskan menjalankan metode pembelajaran baru sesuai tatanan new normal. 
 
"Diperlukan adaptasi bukan hanya guru saja, tapi juga siswa dan orang tua. Salah satunya adaptasi dengan teknologi digital," urainya.
 
Terkait penyelenggaraan pembelajaran yang masih bisa dilakukan secara tatap muka, Zul Ikram menekankan agar satuan pendidikan harus memperhatikan imbauan pemerintah tentang protokol kesehatan.
 
Sementara itu Kepala Disdik Bengkalis Edi Sakura, diwakili Sekretaris Agusilfridimalis dalam sambutannya mengatakan, saat ini Disdik Bengkalis sedang mempersiapkan skenario normal baru terkait masuk sekolah tahun ajaran baru 2020/2021.
 
"Petunjuk teknis sedang kami siapkan, sebagai acuan satuan pendidikan di Kabupaten Bengkalis dalam menyongsong tahun ajaran baru mendatang," pungkasnya.
 
Untuk diketahui, bimtek yang diikuti sedikitnya 200 peserta ini menghadirkan beberapa pemateri, seperti Pengawas SMP Beprestasi dari Kabupaten Cianjur, Nuraeni dan Dosen Universitas Sains Malaysia Master STEM Education.
 
Kemudian, Yuche Yahya Sukaca dari Microsoft Innovative Educator Master Trainer dan Tri Goesema Putra selaku Founder dan Master SAGU SAVID Ikatan Guru Indonesia.
 

 

 

[Ikuti Terus Disdik Bengkalis Melalui Sosial Media]







Disdik Bengkalis
di Google+



Disdik Bengkalis
di Instagram
Baca Juga
Tulis Komentar
Berita Terkini
Selengkapnya
Agenda Kegiatan
Berita Terpopuler