Kamis, 06 Februari 2020 | 14:31:13 WIB | Dibaca : 218 Kali

Wakili Bupati, Edi Sakura Buka Seminar Motivasi Masuk Perguruan Tinggi

Editor: Vellia Yuliastuti - Reporter: Budiman - Fotografer: Istimewa
Wakili Bupati, Edi Sakura Buka Seminar Motivasi Masuk Perguruan Tinggi Teks foto: Edi Sakura didampingi Camat Mandau, Riki Rihardi foto bersama dengan pengurus IMKM

BENGKALIS, DISDIK - Bupati Bengkalis, Amril Mukminin diwakili Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Edi Sakura membuka Seminar Motivasi Masuk Perguruan Tinggi dihadapan ratusan siswa SMA sederajat dari empat kecamatan, Mandau, Pinggir, Bathin Solapan dan Talang Muandau.

Kegiatan yang digagas Ikatan Mahasiswa Kecamatan Mandau (IMKM) ini mengusung tema "Perspektif Pendidikan di Era Milenial", berlangsung di Gedung Pertemuan Bathin Betuah, Kantor Camat Mandau, Rabu 5 Februari 2020.

Dijelaskan Edi Sakura, Pemerintah Kabupaten Bengkalis terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

"Sejak 2007, kita telah mengalokasikan dana sebesar 20 persen, bahkan lebih dari APBD untuk peningkatan mutu pendidikan," ujarnya.

Selain diamanatkan oleh Undang-undang, sambungnya, hal itu merupakan wujud implementasi dari penjabaran grand strategi enam jaminan Kabupaten Bengkalis, khususnya mewujudkan wajib belajar 12 tahun.

Terkait pendidikan di era milenial, Edi Sakura menyebutkan hari ini setiap komponen pendidikan tidak bisa terlepas dari pengaruh perkembangan teknologi.

"Untuk itu guna menyiapkan generasi millenial zaman now yang tidak tergerus oleh pengaruh globalisasi, perlu pentingnya menanamkan pendidikan karakter di sekolah-sekolah," pesannya.

Ditambahkan Edi, pendidikan karakter sendiri merupakan usaha untuk memberdayakan potensi peserta didik guna membangun karakter pribadinya sehingga menjadi individu yang bermanfaat bagi diri sendiri dan lingkungan.

"Oleh sebab itu kami tekankan kepada Kepala Sekolah hendaknya berusaha menyediakan berbagai kebutuhan belajar siswa sehingga dapat memperoleh pengetahuan dan wawasan dalam mendukung pencapaian cita cita siswa," ujarnya lagi.

Ia sangat merespon kegiatan pendidikan sebagai salah satu upaya bersama untuk mencerdaskan anak bangsa. Guna mendukung visi kabupaten Bengkalis yakni terwujudnya Kabupaten Bengkalis sebagai model negeri maju dan makmur di Indonesia.

"Sekaligus memberikan appresiasi serta dukungan kepada pengurus IMKM yang memiliki inisiasi untuk menyelenggarakan seminar ini, kami yakin akan lahir pemikiran keputusan maupun rekomendasi ilmiah dari pada narasumber," pungkasnya.

 

 

[Ikuti Terus Disdik Bengkalis Melalui Sosial Media]







Disdik Bengkalis
di Google+



Disdik Bengkalis
di Instagram
Baca Juga
Tulis Komentar
Berita Terkini
Selengkapnya
Agenda Kegiatan
Berita Terpopuler